Penghormatan Terakhir Tokoh Pariwisata Bali Kepada Joop Ave

Hingga kini beberapa konsep yang ditelurkan Joop Ave masih bisa dikembangkan.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Feb 2014, 12:15 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2014, 12:15 WIB
joop-ave-1-140206b.jpg
Meninggalnya mantan Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi (Menparpostel) Joop Ave menimbulkan kesedihan dalam bagi masyarakat Bali, utamanya tokoh pariwisata Pulau Dewata. Tokoh pariwisata Bali akan menyambut kedatangan jenazah tokoh yang dianggap punya andil penting dalam kemajuan pariwisata di Bali.

"Tokoh pariwisata sudah melakukan koordinasi secara nonformal. Akan segera dikondisikan secara formal, bagaimana nanti partisipasi dan perannya di Bali," kata Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali, Ketut Ardhana di Denpasar, Bali, Kamis (6/2/2024).

Ardhana mengatakan, di Bali, para pengusaha pariwisata melakukan koordinasi untuk menyambut jenazah Joop Ave dari Singapura. Mereka ingin memberikan penghormatan terakhir saat jenazah tiba di Bali nanti.

"Kami merasa sangat kehilangan sekali, beliau adalah tokoh penting dalam memajukan pariwisata yang ada di Indonesia terlebih di Bali," kata dia.

Baginya, Joop Ave termasuk salah satu tokoh penting terhadap majunya pariwisata di Bali. Hingga kini beberapa konsep yang ditelurkan Joop Ave masih bisa dikembangkan.

Joop Ave, Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi periode 1993-1997 meninggal dunia di Singapura, Rabu 5 Februari 2014 pukul 18.30 waktu setempat. Menurut rencana, jenazah Joop Ave akan dikremasi di Denpasar, Bali.

Jika tak ada kendala, hari ini, Kamis pukul 17.00 Wita jasad Joop Ave akan tiba di Bali. Sedangkan upacara kremasi jenazah akan dilaksanakan pada Sabtu 8 Februari 2014. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Mantan Menparpostel Joop Ave Meninggal Dunia di Singapura
Jenazah Joop Ave Dikremasi Sabtu di Bali

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya