Hanwha Life Hadirkan CSR Pusat Pelayanan Keluarga

Hanwha Life melihat ada kebutuhan tinggi terhadap konten digital yang ramah anak dan edukatif bagi keluarga.

oleh Arthur Gideon diperbarui 01 Okt 2021, 16:19 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2021, 16:15 WIB
CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom (kanan) menandatangani MoU CSR PUSPA bersama Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati (kiri).
CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom (kanan) menandatangani MoU CSR PUSPA bersama Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati (kiri).

Liputan6.com, Jakarta - Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), akan membangun Center of Excellence in Family Happiness atau Pusat Pelayanan Keluarga seluas 262 meter persegi di lantai 8 kantor Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Hanwha Life Insurance Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas PPAPP DKI Jakarta, Wahana Visi Indonesia, Hanwha Life Korea dan World Vision Korea untuk mewujudkan Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, PUSPA dirancang sebagai pusat informasi dan koordinasi untuk penyelenggaraan kesejahteraan serta ketahanan keluarga dalam bentuk satu pintu. Sehingga, keluarga bisa datang, berinteraksi dan mendapatkan bekal secara digital.

"Dalam kesempatan ini, kami sampaikan apresiasi kepada Hanwha Life yang telah menyalurkan dukungan CSR-nya dalam bentuk penyediaan sarana dan prasarana PUSPA sehingga bisa membantu kinerja dari dinas PPAPP DKI Jakarta.” jelas dia, dalam keterangan tertulis, Jumat (1/10/2021).

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengungkapkan, Fokus CSR Hanwha Life adalah anak dan keluarga. Hanwha Life melihat ada kebutuhan tinggi terhadap konten digital yang ramah anak dan edukatif bagi keluarga.

"Kami harap CSR PUSPA dari Hanwha Life bisa menjawab kebutuhan ini. Hanwha Life mengalokasikan budget sebesar Rp 1,5 miliar untuk CSR PUSPA. Target kami, penyediaan sarana dan prasarana Pusat Pelayanan Keluarga berlangsung mulai Kuartal IV 2021 dan dapat beroperasi secara penuh pada Kuartal II 2022.” kata dia. 

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati berterimakasih Hanwha Life atas dukungannya bagi anak dan keluarga di Jakarta melalui CSR PUSPA. Pusat Pelayanan Keluarga akan dilengkapi dengan prasarana seperti command center, studio produksi konten digital dan podcast, coworking space dan ruang rapat, ruang server dan digital display, tempat bermain anak dan ruang konseling keluarga.

Selain itu juga berbagai sarana pendukung seperti komputer, monitor, laptop, tablet, ponsel pintar, sistem audio dan video, screen computer kiosk dan video wall display.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya