Fakta Menarik Ahmad Affandy, Pemeran Utama Sinetron Brama Kumbara

Sinetron Brama Kumbara merupakan sinetron kolosal yang tayang pada tahun 2013. Peran Brama Kumbara ini sendiri diperankan oleh Ahmad Affandy.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Okt 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2021, 12:00 WIB
Sinetron Brama Kumbara
Sinetron Brama Kumbara yang bisa ditonton lagi di Vidio (Sumber: Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Brama Kumbara merupakan sinetron kolosal yang tayang di Indosiar pada tahun 2013. Bercerita tentang kisah pewaris tahta Kerajaan Madangkara bernama Brama Kumbara. Ia harus melawan Kuntala yang tengah menjajah Madangkara.

Setelah berjuang, akhirnya Brama Kumbara berhasil mengembalikan kejayaan Madangkara. Tak terima, Gardika dari Kuntala kembali bertarung dengan Brama Kumbara. Pasca pertarungan itu, Brama Kumbara terluka parah.

Seekor rajawali raksasa datang menyelamatkan Brama Kumbara dan sejak saat itu keduanya menjadi sahabat. Brama Kumbara juga ditunjukkan mengenai keberadaan kitab asli ajian Serat Jiwa oleh si rajawali raksasa itu.

Karakter Brama Kumbara ini diperankan oleh Ahmad Affandy, seorang aktor yang sudah aktif di dunia pertelevisian Indonesia sejak 2003. Untuk lebih mengenal pemeran Brama Kumbara, berikut beberapa informasi mengenai Ahmad Affandy.


Sering Membintangi Sinetron Kolosal

Ahmad Affandy
Ahmad Affandy yang sering berperan di sinetron kolosal (Sumber: Instagram fandyruby)

Pemilihan Ahmad Affandy sebagai Brama Kumbara bukan tanpa dasar. Aktor kelahiran 5 Maret 1987 ini memang sejak lama telah dikenal sebagai aktor yang sering membintangi sinetron khususnya sinetron kolosal.

Beberapa judul sinetron kolosal yang diperankan Ahmad Affandy selain Brama Kumbara yaitu Pedang Naga Puspa, Misteri Gunung Merapi, Kembalinya Raden Kian Santang, dan yang paling baru adalah Tutur Tinular.


Langganan Serial FTV Indosiar dan SCTV

[Bintang] Ahmad Affandy
Preskon film Ular Tangga (Deki Prayoga/bintang.com)

Selain sering bermain dalam sinetron kolosal, wajah Ahmad Affandy juga kerap menghiasi berbagai judul serial FTV milik Indosiar dan SCTV seperti Kuasa Ilahi, Suratan Takdir, Misteri Dua Dunia, Misteri Ilahi, Kisah Nyata, dan Pintu Berkah.

Adapun judul-judul serial FTV Kisah Nyata terakhir yang dibintangi Ahmad Affandy adalah Paras Tampan Suamiku Racun Bagi Rumah Tanggaku (2020), Pandemi Membuat Rumah Tanggaku Berakhir (2020), dan Mertua Dan Ibuku Membuat Noda Merah Di Pernikahanku (2021).


Telah Dikaruniai Tiga Putra

Ahmad Affandy dan keluarga
Potret kebersamaan Ahmad Affandy dan keluarga (Sumber: Instagram fandyruby)

Kesuksesan Ahmad Affandy ternyata tak lepas dari dukungan dari keluarganya. Diketahui bahwa Ahmad Affandy telah menikah dengan Alessia Cestaro yang merupakan aktris sekaligus model pada 18 Desember 2016.

Selama hampir 5 tahun menikah, Ahmad Affandy dan Alessia Cestaro telah dikaruniai tiga orang putra yang bernama Gio Diezel, Xaquil Aflah Affandy dan Rex Axelo Affandy. Ahmad Affandy juga sering membagikan momen kebersamaannya bersama anak-anaknya.

Itulah beberapa informasi menarik tentang Ahmad Affandy yang berperan sebagai Brama Kumbara. Untuk nonton akting Ahmad Affandy, Anda bisa langsung menyaksikan serial Brama Kumbara melalui layanan sreaming Vidio.

Penulis: Hedi Rizki Amalia

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya