Lounge in The Sky Indonesia, Sensasi Makan dari Ketinggian 50 Meter di Langit Jakarta

Lounge in The Sky Indonesia akan hadir menghiasi langit Jakarta pada 2 Februari 2022 mendatang.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 19 Jan 2022, 10:56 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2022, 10:55 WIB
Lounge In The Sky Indonesia
Lounge In The Sky Indonesia (dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Menikmati hidangan lezat di udara, tepatnya di ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah, sebentar lagi akan bisa dirasakan masyarakat Indonesia. Pengalaman kuliner dengan sensasi berbeda ini dihadirkan oleh Lounge In The Sky Indonesia.

Lounge in The Sky Indonesia akan hadir menghiasi langit Jakarta pada 2 Februari 2022 mendatang. Kehadirannya di Indonesia menjadi yang ke-3 di dunia dan ke-2 di Asia. Sebelumnya, Lounge in The Sky sudah lebih dulu hadir di Belgia dan Malaysia.

Wahana yang mengombinasikan kuliner dan dan hiburan ini disebut dapat menampung hingga 32 orang. Aspek keamanan dan keselamatan tamu dan staf yang bertugas turut menjadi perhatian pihak Mangkuluhur City dan DITS ASIA.

Founder dan CEO DITS ASIA Arvin Randahwa mengatakan dalam konferensi pers pada November 2021 lalu, Lounge In The Sky Indonesia menggunakan standar keselamatan yang sangat tinggi dan telah memenuhi persyaratan dari German norm DIN 4112. Hal ini pun telah dikonfirmasi TUV SUD, organisasi internasional asal Jerman yang memvalidasi keselamatan dari bahaya.

Sertifikasi keselamatan tersebut telah dikantongi selama 16 tahun dan diakui di lebih dari 60 negara, termasuk wilayah Eropa, Amerika Serikat, dan Malaysia, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Liputan6.com

Guna menjamin keselamatan para tamu dan staf yang bertugas, wahana ini menggunakan telescopic boom crane seberat 220 ton asal Eropa. LITS Indonesia juga dilengkapi 4-point seat belts dan harness. Penerapan protokol kesehatan diwujudkan dengan memastikan tamu yang melakukan reservasi dialokasikan pada meja yang berbeda dari tamu lain. Hal tersebut demi menjaga jarak sosial.

 


Reservasi Daring Dibuka Sejak November 2021

Lounge In The Sky Indonesia
Lounge In The Sky Indonesia (dok. Istimewa

Kehadiran Lounge In The Sky Indonesia disambut baik dan mendapat dukungan pemerintah. Sektretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Gumilar Ekalaya mengatakan, dibukanya Lounge In The Sky tak hanya akan membantu mengangkat kembali sektor pariwisata dan kuliner di Jakarta, namun juga akan menciptakan lapangan pekerjaan baru yang sangat dibutuhkan di kondisi pandemi.

Sementara Presiden Direktur dari HUMPUSS LAND mengungkap, adanya Lounge In The Sky Indonesia sejalan dengan harapannya menjadikan Mangkuluhur City sebagai pusat gaya hidup generasi muda Indonesia, sekaligus berkontribusi menghidupkan kembali pariwisata Tanah Air yang terdampak selama pandemi.

Berlokasi di Mangkuluhur City, Jl. Jend. Gatot Subroto, Kav-2-3, Jakarta Selatan, Lounge In The SKy menghadirkan pemandangan ibu kota dan Semanggi Buterfly dari sudut pandang yang berbeda dan belum pernah ada sebelumnya. LITS Indonesia menggandeng BOCA RICA Tapas Bar & Lounge sebagai penyedia hidangan.

Bagi yang ingin mencoba, reserveasi online sudah dibuka di situs lits.asia sejak November 2021. Tersedia 3 paket berbeda, Standard dengan harga Rp1,6 juta untuk kelas Standard, Rp2,2 juta untuk kelas Business, dan Rp3,7 juta untuk First Class. Akan ada 2 sesi di setiap hari kerja dan 3 sesi pada akhir pekan dengan masing-masing durasi 60 menit.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya