Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah Jadi Kolaborasi Lagu Religi Apik dari Ungu dan Rhoma Irama

Ungu dan Rhoma Irama berkolaborasi hadirkan lagu religi Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 22 Apr 2022, 12:20 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2022, 12:20 WIB
Ungu dan Rhoma Irama Berkolaborasi Lewat Lagu Mash-up Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah
Ungu dan Rhoma Irama Berkolaborasi Lewat Lagu Mash-up Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah. (ist)

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan Ramadan, banyak hal baru yang hadir di industri hiburan. Mulai dari acara variety show, sinetron, hingga lagu-lagu baru. Momentum ini dirasa sangat tepat untuk memamerkannya terutama untuk karya yang memiliki nuansa religi.

Kesempatan ini pun diambil oleh grup band Ungu dan juga Rhoma Irama untuk berkolaborasi mempersembahkan lagu Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah yang cocok didengarkan saat bulan puasa ini. Meskipun bukan lagu baru, hadirnya kolaborasi ini memberikan warnanya tersendiri.

Sebelumnya, Ungu juga pernah merilis single religi Bismillah Cinta bersama dengan Lesty Kejora. Di tahun ini dengan tanggal yang sama pula, Ungu memberi kejutan penggemarnya dengan berkolaborasi bersama Raja Dangdut Rhoma Irama.

Diketahui, lagu Laa Ilaaha Illallah ini dirilis oleh Rhoma Irama pada 1970an silam. Walaupun termasuk lagu lawas, pesan yang hadir dalam lagu religi ini mampu menembus zaman. Sementara itu, lagu Andai Ku Tahu milik Ungu baru diperkenalkan kepada publik pada 2012 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengajak Untuk Mengingat Yang Maha Kuasa

Ungu dan Rhoma Irama Berkolaborasi Lewat Lagu Mash-up Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah. (ist)
Ungu dan Rhoma Irama Berkolaborasi Lewat Lagu Mash-up Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah. (ist)

Anda pasti sudah hafal dengan kedua lagu milik dua seniman berbakat ini. Hadirnya penggabungan lagu Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah ini membuat pesan semakin kuat lantaran adanya unsur memuji kebesaran Tuhan dan juga rasa pasrah tentang kematian.

Lagu yang diproduseri Oncy, gitaris Ungu ini juga mengajak pendengar untuk mengingat Tuhan sebagai yang Kuasa penentu kehidupan dan kematian seseorang. Lebih lanjut, Rhoma Irama memberikan pendapatnya tentang kolaborasi ini.

Di mata saya, UNGU adalah band yang keren dengan karya-karyanya yang variatif. Saya menyoroti lagu religinya luar biasa, banyak yang hits padahal sulit untuk hits, dan UNGU berhasil untuk itu. Saya mendapatkan suasana baru di lagu mash-up ini begitu juga saat proses shooting video klipnya," jelas Rhoma Irama.

"Ini untuk pertama kalinya saya berkolaborasi dengan band dan ini tak pernah terjadi buat saya. Terus terang saya puas, nyaman, karena lagunya bagus. Saya salut, keren,” tutupnya.

Untuk Anda yang ingin mendengarkan dan melihat video klip Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah, bisa langsung menyaksikannya secara gratis melalui aplikasi Vidio. Download aplikasinya sekarang juga dan dengarkan lagu dari Ungu maupun Rhoma Irama lainnya yang siap menghibur Anda.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya