Intip Alasan Mengapa Film Ada Apa Dengan Cinta 1 & 2 di Vidio Begitu Ikonik

Berikut beberapa alasan film Film Ada Apa Dengan Cinta 1 & 2 menjadi film yang populer dan ikonik. nonto full movienya di Vidio.

oleh Layli Maghfirah diperbarui 26 Jun 2024, 15:31 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2024, 15:30 WIB
Ada Apa Dengan Cinta
Alasan nonton film Ada Apa Dengan Cinta (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih generasi millenial yang tidak tahu film Ada Apa Dengan Cinta (AADC)? Film ini menjadi kiblat budaya pop di Indonesia pada awal tahun 2000-an, bahkan kisahnya pun tak lekang oleh waktu. 

Film ini tidak hanya menyajikan kisah cinta yang romantis, tetapi juga mengangkat tema-tema penting seperti persahabatan dan pencarian jati diri yang dialami oleh Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra).

Kesuksesan AADC pun tidak berhenti di film pertamanya. Baik AADC 1 maupun AADC 2 tidak hanya sukses secara komersial, tetapi juga mendapatkan banyak penghargaan bergengsi.

Lantas apa yang membuat film begitu istimewa dan bagaimana cara nontonnya di Vidio? Simak artikel berikut ini untuk tahu jawabannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chemistry Karakter Kuat

[Bintang] AADC
Adegan dalam film 'Ada Apa dengan Cinta'. Foto: via indonesianfilmcenter.com

Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra, menjadi ikon remaja era 2000-an. Cinta dengan sifatnya yang ceria, tegas, dan mandiri sementara Rangga dengan kesan misterius dan intelektualnya berhasil menciptakan chemistry yang luar biasa

Interaksi antar karakter pun terasa begitu natural dan believable meski karakter mereka bertolak belakang, sehingga membuat para penonton terhanyut dalam cerita dan mengingat karakter mereka.


Dipenuhi Dialog yang Berkesan

AADC penuh dengan dialog dan puisi yang menyentuh hati. Salah satu momen paling diingat adalah ketika Rangga membacakan puisi "Aku" karya Chairil Anwar kepada Cinta.

Dialog-dialog cerdas dan penuh makna ini tidak hanya memperkuat karakterisasi tetapi juga meninggalkan kesan mendalam pada penonton.


Kiblat Perfilman Indonesia

Film pertama AADC dirilis pada saat yang tepat ketika perfilman Indonesia sedang mengalami kebangkitan. 

Film ini membuka jalan bagi film-film Indonesia lainnya dan menghidupkan kembali minat masyarakat terhadap produk lokal sehingga menjadi tonggak penting dalam sejarah perfilman modern di Indonesia.


Diisi Soundtrack yang Indah

Musik yang digarap oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed menjadi salah satu elemen kunci kesuksesan film ini bahkan menjadi anthem generasi muda pada masanya.

Diantaranya lagu berjudul "Ada Apa Dengan Cinta?" dan "Bimbang" yang bukan hanya sekedar pengiring tetapi juga mampu menyampaikan perasaan dan suasana hati para karakter dengan sangat baik.


Link Nonton Film AADC 1 dan AADC 2 di Vidio

Bagi para pecinta film Indonesia, nonton film Ada Apa Dengan Cinta adalah sebuah keharusan. Film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan kesan nostalgia ke masa remaja yang tak akan pernah terulang.

Kini Anda dapat nonton Ada Apa Dengan Cinta dan nonton Ada Apa Dengan Cinta 2 di Vidio yang dapat dinikmati dimanapun dan kapanpun. 

Aktifkan paket langganan Vidio untuk menikmati pengalaman nonton film streaming gratis berbagai genre, serial drama Asia, Vidio Original Series, streaming TV online, hingga ikuti pertandingan seru klub olahraga favoritmu cukup pada satu aplikasi.

Ayo download aplikasi Vidio sekarang melalui Play Store atau Apps Store untuk rasakan nonton berbagai konten seru dimanapun dan kapanpun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya