Sinopsis Film Korea 12.12: The Day di Vidio, Tunjukan Suasana Seoul Era 1970-an

Berikut sinopsis film Korea berjudul 12.12: The Day yang pertama kali tayang tahun 2023 sekarang bisa ditonton di Vidio. Film bercerita tentang keadaan Korea Selatan tahun1970an.

oleh Layli Maghfirah diperbarui 01 Sep 2024, 16:10 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 16:10 WIB
Film Korea 12.12: The Day
Film Korea 12.12: The Day (Dok. Vido)

Liputan6.com, Jakarta Film Korea berjudul 12.12: The Day ini membawa kita merasakan suasana Seoul Era 1970-an. Khususnya suasana dalam lingkungan sosial dan politik di ibukota Korea Selatan zaman dulu.

Pertama kali tayang tahun 2023, film 12.12: The Day berhasil meraih lebih dari 10 juta penonton di Korea Selatan, menjadikannya salah satu film terlaris sepanjang masa di negara tersebut.

Bercerita tentang kondisi politik dan konflik yang terjadi tahun 70an dan menggambarkan sejarah Korea Selatan. Film ini dibintangi aktor ternama seperti Hwang Jung-min, Jung Woo-sung, dan Lee Sung-min. Penasaran dengan jalan ceritanya? Simak sinopsis berikut ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis

Film Korea 12.12: The Day
Sinopsis Film Korea 12.12: The Day (Dok. Vidio)

Film drama sejarah Korea Selatan yang mengangkat kisah nyata tentang kudeta militer yang terjadi pada 12 Desember 1979. Film ini berhasil memukau penonton dengan penggambaran yang intens tentang peristiwa politik menegangkan yang mengubah sejarah Korea Selatan.

Setelah pembunuhan Presiden Park Chung-hee, Korea Selatan dilanda kekacauan. Dua pemimpin militer, Chun Doo-hwan dan Lee Tae-shin, terlibat dalam perebutan kekuasaan. 

Film ini mengikuti upaya mereka dalam merebut kendali atas negara, dengan latar belakang situasi politik yang sangat tidak stabil.


Nonton Film Korea 12.12: The Day di Vidio

Film ini mengangkat tema-tema penting seperti kekuasaan, ambisi, dan konsekuensi dari tindakan politik. Kamu bisa nonton 12.12 the day melalui platform streaming Vidio dengan subtitle Indonesia.

Ayo berlangganan paket Vidio untuk menikmati tonton terlengkap mulai dari film hollywood terbaik, Vidio Original Series, drama Korea terbaru, drama Asia, nonton anime, streaming film online tanpa jeda iklan. Serta bisa juga nonton live streaming tv Indonesia dimana saja dan kapan saja. 

Jangan lupa download aplikasi Vidio di handphone kamu melalui Play Store dan App Store untuk menikmati pengalaman menonton di mana saja dan kapan saja hanya di Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya