Edisi Ulang Tahun Mazda MX5 Miata Ludes Dalam 10 Menit

Presiden dan CEO dari Mazda North American Operations (MNAO) mengatakan kalau Mazda MX 5 ini menjadi impian dari pengemudi mobil sejati.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 22 Mei 2014, 14:30 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2014, 14:30 WIB
Edisi Anniversary Mazda MX5 Miata Ludes Hanya Dalam 10 Menit
Presiden dan CEO dari Mazda North American Operations (MNAO) mengatakan kalau Mazda MX 5 ini menjadi impian dari pengemudi mobil sejati.

Liputan6.com, California - Animo pecinta sportcar garapan negeri sakura nampaknya sangat tinggi di Amerika Serikat. Hal tersebut terlihat dari sejumlah Mazda MX5 Miata edisi terbatas yang dikeluarkan oleh Mazda ludes dipesan hanya dalam waktu singkat.

Melansir laman Autoblog, Kamis (22/5/2014), Mazda yang membuka jalur pemesanan melalui microsite pada pukul 10.25 waktu setempat mendapat sebuah kejutan dengan membludaknya jumlah pemesan sportcar mereka hingga akhirnya 250 unit Mazda MX5 Miata Edisi Anniversary yang disediakan oleh pihak Mazda langsung habis dipesan hanya dalam waktu 10 menit sejak waktu pemesanan di microsite tersebut dibuka.

"Terima kasih kepada setiap penggemar dari MX 5, mudah-mudahan di masa depan bisa diadakan kembali," ujar Jim O'Sullivan, Presiden dan CEO dari Mazda North American Operations (MNAO).

Animo tinggi masyarakat negeri Paman Sam terhadap kehadiran dari Mazda MX-5 ini sudah ada sejak pertama kali MX-5 diperkenalkan pada 1989 silam. Sullivan mengatakan kalau Mazda MX 5 ini menjadi impian dari pengemudi mobil sejati dan pihak Mazda berharap terus membangun warisan yang dinamis untuk generasi mendatang.

Harga untuk MX - 5 Miata 25th Anniversary Edition dimulai pada US$ 32.205 atau sekitar Rp 370,7 juta (Kurs Rp.11510 per US$), MX-5 Miata pada tipe ini mengusung transmisi manual enam - kecepatan. Sementara itu, pada MX 5 Miata yang dibanderol US$ 32,655 atau sekitar Rp 375,9 juta dilengkapi dengan transmisi otomatis.

Pihak Mazda mengonfirmasikan kalau seluruh model edisi terbatas dari MX5 Miata akan mendapatkan fitur atap yang dapat dibuka otomatis.

Tak hanya mendapat sebuah sportcar dengan edisi yang terbatas, para pemesan dari MX-5 Miata edisi Anniversary ini juga mendapatkan sebuah arloji eksklusif bermerek Tourneau buatan Swiss. Tali pada arloji tersebut dibuat dengan bahan kulit terbaik berwarna hitam dan berhiaskan batu kristal safir asli. Jam tangan tersebut juga mendapat emblem MX-5 serta kogo 25th Anniversary. (Ysp/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya