Calon Penerus Toyota Supra Masuk Dapur Produksi

Spesifikasi mesin dari FT-1 ini ternyata sempat bocor pada game simulasi mengemudi dan balap Gran Tourismo.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 07 Jun 2014, 09:09 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2014, 09:09 WIB
Calon Penerus Toyota Supra Masuk Dapur Produksi
Spesifikasi mesin dari FT-1 ini ternyata sempat bocor pada game simulasi mengemudi dan balap Gran Tourismo.

Liputan6.com, Tokyo - Penggemar sportcar dari Negeri Sakura akan bersorak gembira bila mendengar kabar baik tentang Toyota yang akan memasukkan FT-1 Concept ke dapur produksi pabrikan tersebut.

Hal ini memperkuat dugaan sebelumnya kalau Toyota berencana untuk memproduksi konsep dari sportcar berwujud coupe ini.

Petinggi dari Toyota pun ternyata menanggapi positif terhadap rencana untuk memproduksi konsep sportcar tersebut. Sebab mereka juga sedang mempersiapkan sebuah sportcar dengan mesin yang cukup buas.

Melansir laman Autoguide, Sabtu (7/6/2014), versi produksi dari FT-1 ini akan mengambil platform milik Toyota Supra. Bahkan kemungkinan akan menjadi penerus dari sportcar legendaris Toyota tersebut. Sebab,Toyota sudah tidak lagi memproduksi Supra sejak 2002 silam.

FT-1 Concept merupakan sebuah konsep sportcar terbaru dari Toyota dan pernah di perkenalkan pada ajang Detroit Motor Show. 

Untuk spesifikasi mesin dari FT-1 ini ternyata sempat bocor pada game simulasi mengemudi dan balap yang sangat terkenal yaitu Gran Tourismo.

Pada Gran Turismo 6 yang menjadi versi terbaru dari game Gran Tourismo, FT-1 mengusung mesin yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 485 horse power (HP) dengan bobot hanya sekitar 1.450 kg.

Menurut rumor yang berkembang, Toyota saat ini sedang bekerja sama dengan BMW untuk mengembangkan sebuah mobil sport. Mobil tersebut menggunakan mesin enam silinder inline turbocharger yang dipakai pada keluarga BMW M3 atau M4.

Mesin tersebut menurut data yang dirilis BMW sanggup menyemburkan tenaga sebesar 425 HP. Bila rumor itu terbukti benar maka bocoran spesifikasi teknis dari tenaga yang dihasilkan FT-1 pada game Gran Tourismo tersebut membuat Toyota menjadi produsen Jepang pertama yang menghasilkan sportcar dengan tenaga hampir mencapai 500 HP. (Ysp/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya