Mazda Prioritaskan MX-5 Miata Untuk Pasar AS

Dibanding Asia dan Eropa, pasar Amerika akan mendapat MX-5 dengan kapasitas mesin lebih besar.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 10 Okt 2014, 14:10 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2014, 14:10 WIB
Mazda Anak Emaskan Pasar Amerika Melalui MX-5
Pasar Amerika mendapat MX-5 berkapasitas 2,0 liter SkyAktiv pasar Asia akan Eropa 'hanya' akan mendapat jatah MX-5 dengan mesin 1,5 liter.

Liputan6.com, Paris - Mazda MX-5 baru saja diperkenalkan di depan publik beberapa waktu lalu. Kali ini, giliran wilayah Eropa lewat Paris Auto Show yang jadi ajang debut dari roadster Jepang tersebut.

Tak hanya itu, gelaran otomotif tahunan ini turut dimanfaatkan Mazda untuk menghadirkan MX-5 dengan performa mesin yang lebih baik. Namun, varian ini dikatakan bakal dilepas khusus di negeri Paman Sam.

Berbeda dari kabar sebelumnya yang turut menyebutkan jika Mazda MX-5 akan hadir dengan mesin 1,8 liter dan 2,0 liter, roadster untuk pasar AS ini hadir dengan selisih kapasitas mesin yang cukup besar dibanding pasar global.

Melansir laman Carscoops, Senin (6/10/2014), di Paris Motor Show, Mazda menegaskan untuk pasar Amerika akan mendapat MX-5 dengan mesin berkapasitas 2,0 liter SkyAktiv. Sementara itu, untuk pasar Asia akan Eropa 'hanya' akan mendapat jatah MX-5 dengan mesin berkapasitas 1,5 liter SkyAktiv.

Mesin yang diperuntukkan pada MX-5 versi Amerika serupa dengan mesin yang digunakan pada Mazda3 dan CX-5. Mesin tersebut kabarnya sanggup menghasilkan tenaga hingga 155 horse power (HP).

Untuk MX-5 yang dipasarkan secara global, Mazda membekali mesin yang sama dengan milik city car mereka yakni Mazda 2. Mesin tersebut mampu menghasilkan output tenaga sebesar 100 HP.

Agar tidak terjadi kesenjangan antara pasar Amerika dan global, Mazda pun kedepannya ingin mendongkrak output tenaga milik Miata. Sayangnya, pabrikan masih enggan membocorkan besaran tenaga yang akan bertambah pada roadster legendaris mereka tersebut. (Ysp/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya