Ford Ecosport 2015, Berubah di Bagian Belakang?

Dari foto yang beredar di jagat maya, diperlihatkan beberapa rombakan pada bagian belakang EcoSport.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 12 Nov 2014, 14:00 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2014, 14:00 WIB
Ford Lucuti 'Konde' Pada EcoSport Terbaru
Tempat yang sebelumnya digunakan untuk ban serep kini menjadi tempat untuk meletakkan plat nomor.

Liputan6.com, New Delhi - Berdesain sporty, Ford EcoSport sukses menjadi salah satu kompak SUV yang cukup digemari. Kini, tak tunggu lama, Ford pun melakukan penyegaran pada crossover andalan mereka tersebut.

Namun, desain facelift dari Ecosport terbaru kini terlanjur bocor di jagat maya. Dari foto yang beredar, diperlihatkan beberapa rombakan pada bagian belakang EcoSport dengan tampilan baru.

Dari penampakan, Ecosport anyar ini diduga tak lagi menggunakan ban serep yang tergantung pada bagian belakang. Sebagai gantinya, tempat yang sebelumnya digunakan untuk ban serep kini berubah menjadi rumah plat nomor. Demikian dilansir dari Motorbeam, Senin (10/11/2014).

Lain-lain, dari foto yang beredar turut terungkap jika bagian buritan dari EcoSport terbaru ditutupi oleh lapisan selubung. Jika dilihat sepintas, desain buritan milik Ecosport ini mirip dengan Ford Escape lansiran tahun 2002 yang pernah beredar di Indonesia.

Keberadaan ban serep yang disematkan pada buritan EcoSport kabarnya tetap akan diakomodasi oleh Ford. Sayangnya, EcoSport jenis tersebut hanya akan tersedia pada varian tertinggi atau EcoSport yang dipasarkan di Eropa saja.

Pada bagian jantung penggeraknya, Ford tetap mempertahankan mesin yang ada pada EcoSport saat ini yaitu mesin bensin empat silinder berkapasitas 1,5 liter Ti-VCT yang mampu menyemburkan tenaga 110 PS.

Selain itu, turut hadir opsi mesin bensin empat silinder EcoBoost berkapasitas 1,0 yang mampu menghasilkan output tenaga mencapai 123 PS. Kedua jenis mesin tersebut hadir dengan girboks manual lima percepatan.

Menurut kabar, Ford akan memperkenalkan secara resmi facelift dari EcoSport ini pada ajang Geneva Motor Show bulan Maret 2015 mendatang. (Ysp/Des)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya