Ngidam Range Rover Konvertibel? Tunggu Tahun Depan

Di kelasnya, Evoque Cabrio akan menjadi penantang duo SUV asal Jerman, yakni Porsche Macan dan BMW X4.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 03 Des 2014, 16:18 WIB
Diterbitkan 03 Des 2014, 16:18 WIB
Ingin Punya Range Rover Beratap Terbuka? Tunggulah Tahun Depan
Di kelasnya, Evoque Cabrio akan menjadi penantang duo SUV Jerman yakni Porsche Macan atau BMW X4.

Liputan6.com, London - Pada ajang Geneva Motor Show yang berlangsung bulan Maret 2012 lalu, Land Rover memamerkan sebuah konsep SUV mereka yang hadir tanpa atap. Rupanya, konsep ini turut direalisasikan dalam model Range Rover Evoque mereka.

Melansir laman Autoevolution, Rabu (3/12/2014), walau purwarupa dari Range Rover Cabrio ini belum pernah terlintip melakukan uji coba di sirkuit Nurburgring, layaknya mobil purwarupa lain, Land Rover dikabarkan ternyata sempat menguji Evoque beratap terbuka tersebut langsung di daratan Inggris.

Lebih lanjut, jika sebelumnya Evoque menganut desain dua pintu coupe, kini SUV tersebut berevolusi menjadi sebuah konvertibel. Untuk memperkuat struktur rangka, Land Rover menambahkan penyangga pada bagian bawah mobil guna mengimbangi kekakuan rangka yang banyak berkurang karena minusnya kehadiran atap.

Tak hanya desainnya saja yang berubah, jantung penggerak milik Evoque Cabrio pun rupanya ikut berevolusi dan tidak lagi menggunakan mesin diesel empat silinder berkapasitas 2,2 liter. Dibalik kapnya, Range Rover Evoque Cabrio mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2 liter yang juga digunakan pada Jaguar XE.

Meskipun mengalami pengurangan kapasitas, bukan berarti output tenaga Evoque Cabrio ikut berkurang tetapi malah semakin melonjak. Mesin Evoque Cabrio kini menghasilkan output tenaga mencapai 163 horse power dari yang sebelumnya sebesar 150 horse power.

Di kelasnya, Evoque Cabrio tidak memiliki penantang yang setara setelah Nissan tidak lagi memproduksi Murano CrossCabrio. Alhasil, SUV Inggris ini pun akan menjadi penantang duo SUV Jerman yakni Porsche Macan atau BMW X4. (Ysp/Des)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya