AvanzaXenia Indonesia Club Berdiri Independen! (Bagian 1)

Anggota AXIC tak segan-segan untuk mengkritik tegas jika ada masalah pada Avanza dan Xenia.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 04 Des 2014, 16:00 WIB
Diterbitkan 04 Des 2014, 16:00 WIB
AvanzaXenia Indonesia Club Punya Hajatan Istimewa di Akhir Tahun
Sebuah acara akbar bakal digelar komunitas otomotif itu di area parkir Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, Minggu 7 Desember 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Anggapan banyak pihak yang menilai komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) berdiri karena tuntutan Agen Pemegang Merek (APM) langsung dibantah tegas.

Diutarakan Ketua Umum AXIC, Darlan Nuryadi, komunitas yang berdiri pada 3 April 2004 silam itu bersifat independen. Bahkan katanya, para anggotanya tak segan-segan untuk mengkritik tegas jika ada masalah pada Avanza dan Xenia.

"Banyak yang bilang kita dibua toleh APM. Namun nyatanya kami independen. Kami di sini bukan cuma untuk kumpul-kumpul tapi juga mengkritisi produk tersebut," katanya saat berkunjung ke markas Liputan6.com, Kamis (4/12/2014).

Lanjut pria yang karib di sapa Andi itu, AXIC sendiri telah memiliki 12 chapter yang tersebar di Jabodetabek dan 12 cabang di seluruh Indonesia. "Saat ini jumlah anggota kami telah mencapai lebih dari 4 ribu anggota," imbuh dia.

Sementara itu, untuk menyambut satu dekade komunitas pemilik mobil keluarga Toyota dan Daihatsu, AXIC akan menggelar acara bertajuk "Semarak 10 Tahun AXIC" yang bakal dihampar di Summarecon Mall Bekasi pada Minggu 7 Desember 2014.

Pada acara tersebut setidaknya ada 10 program yang bakal digelar berdasarkan tiga pilar AXIC, yakni Otomotif, Keluarga dan Sosial.

Untuk pilar Otomotif, digelar kontes modifikasi dan audio, test drive mobil Toyota terbaru, dan promo harga khusus untuk pembelian All New Avanza. Kemudian lomba Amazing Race yang menguji kemampuan peserta terhadap produk otomotif dan safety driving. Yang menarik, ada pula bazar bagasi.

Sementara pilar Keluarga, akan ada talk show tentang kesehatan ibu dan balita,. Kemudian ada pula Kids Program, kontes foto Semarak 10 Tahun AXIC di media sosial, dan lain-lain.

Sedangkan pilar terakhir, Sosial, AXIC akan menyediakan cek kesehatan gratis seperti kolesterol, gula darah, dan asam urat, kemudian program donasi buku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya