Aktor Ini Pecahkan Rekor Kecepatan dengan Bentley Continental GT

Aktor Inggris Idris Elba berhasil memecahkan rekor sebagai orang tercepat di Inggris.

oleh Rio Apinino diperbarui 09 Mei 2015, 12:17 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2015, 12:17 WIB
Idris Elba
Aktor Inggris Idris Elba berhasil memecahkan rekor sebagai orang tercepat di Inggris menggunakan Bentley Continental GT (Foto: Egmcartech)

Liputan6.com, Carmarthenshire - Aktor Inggris Idris Elba berhasil memecahkan rekor sebagai orang tercepat di Inggris. Ia berhasil mencatatkan kecepatan maksimal lebih dari 299 km/jam menggunakan mobil Bentley Continental GT.

Melansir Egmcartech pada Sabtu (9/5/2015), rekor tersebut terpecahkan di Pedine Sands yang terletak di tepi Carmarthen Bay, pantai selatan Wales. Adapun trek yang dilalui Elba sepanjang 11 km.

Rekor yang dipecahkan oleh Elba bertitel The British Land Speed Record. Berhasil mencapai rekor ini adalah salah satu cita-cita yang didambakan banyak orang di dunia otomotif ataupun balapan.

The British Land Speed Record pertama kali diselenggarakan pada 1924. Saat itu, seorang pria bernama Malcolm Campbell berhasil mencatatkan rekor kecepatan hingga 234 km/jam menggunakan mobil Sunbeam.

Campbell kembali membuat rekor dengan mencatatkan kecepatan 282 km/jam di 1927. Rekor yang bertahan selama 88 tahun inilah yang dipecahkan oleh Elba dan tunggangannya Bentley Continental GT.

Untuk diketahui, pada versi standarnya, Bentley Continental GT mengemas mesin berkubikasi 5.998 cc yang menyemburkan tenaga 582 Tk pada 6.100 rpm dan torsi 720 Nm. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal hingga 318 km/jam.

(rio/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya