Ups, Mobil Seharga Ratusan Miliar Masuk ke Parit

Mobil super langka dengan harga selangit itu masuk ke parit di Queenstown-Glenorchy Road.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 05 Des 2016, 14:06 WIB
Diterbitkan 05 Des 2016, 14:06 WIB
McLaren F1
McLaren F1

Liputan6.com, Sydney - Melakoni perjalanan jauh menggunakan mobil kesayangan memang jadi momen asyik. Inilah yang dilakukan oleh seorang pria Australia satu ini. 

Bukan mobil biasa yang ia tunggangi. Dia menggunakan McLaren F1 saat turut serta dalam sebuah perjalanan darat yang digelar sebagai bentuk penghargaan terhadap pendiri Kiwi, Bruce McLaren. 

Touring yang awalnya berjalan seru justru berujung petaka. Betapa tidak, pengemudi yang telah berusia 65 tahun hilang kendali. Sejurus kemudian, mobil super langka dengan harga selangit itu masuk ke parit di Queenstown-Glenorchy Road.

Setelah insiden, sang pengemudi pun langsung pergi meninggalkan mobilnya begitu saja. Untuk menutupi identitas, mobil pun segera ditutupi cover hitam.

Polisi mengamini bahwa sang pengemudi kurang sigap saat melintas di daerah tersebut. Untungnya, tidak ada korban jiwa akibat insiden ini.

Menariknya, sebagaimana dilansir dari Carscoops, Senin (5/12/2016), ini bukanlah kali pertama McLaren F1 mengalami kecelakaan. Sebelumnya, mobil yang cuma diproduksi sebanyak 64 unit ini dilaporkan mengalami kecelakaan di Melbourne. Kala itu mobil itu rusak parah dan kemudian dikirim ke Inggris untuk diperbaiki.

Sekadar informasi, Rowan Atkinson, pemeran tokoh Mr Bean juga pernah telibat insiden saat mengendarai McLaren F1. Beberapa waktu lalu, mobil tersebut ia lego dan laku Rp 163 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya