Porsche Terbaik Sepanjang 13 Tahun Terakhir

Porsche menempati posisi teratas dalam riset Automotive Performance, Execution and Layout (APEAL) Study 2017 yang dihelat JD power.

oleh Rio Apinino diperbarui 28 Jul 2017, 11:29 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2017, 11:29 WIB
Peserta PMDA sedang mencoba throttle steering di Sepang, Malaysia, menggunakan Panamera. (Porsche Asia Pacific)
Peserta PMDA sedang mencoba throttle steering di Sepang, Malaysia, menggunakan Panamera. (Porsche Asia Pacific)

Liputan6.com, California - Merek-merek mewah kembali mendominasi posisi teratas di Automotive Performance, Execution and Layout (APEAL) Study 2017 yang dihelat oleh perusahaan riset pasar kenamaan, JD Power. Di mana posisi paling atas ditempati Porsche.

Merek asal Jerman tersebut bahkan telah menguasai tangga teratas penghargaan dalam 13 tahun berturut-turut. Sangat sulit dilakukan pabrikan lain.

Studi ini sendiri pada dasarnya adalah mengukur keterikatan emosional dan kegembiraan pemilik mobil dengan 77 poin penilaian, termasuk di antaranya kekuatan yang mereka rasakan saat menginjak gas, hingga kenyamanan dan kemewahan saat pertama kali duduk di jok.

Total poin maksimal yang dapat diperoleh sebuah merek 1.000. Dalam hal ini Porsche memperoleh angka 884.

Di posisi kedua sampai lima, ditempati oleh Genesis, BMW, Audi, dan Mercedes-Benz. Masing-masing memperoleh skor 869, 855, 851, dan 851.

Dave Sargent, Vice President of the Global Automotive Practice at J.D. Power, mengatakan bahwa melalui penilaian ini perlahan pabrikan semakin memperbaiki kualitas kendaraan. Faktor kenyamanan seperti ini, di negara dunia pertama, memang cukup jadi faktor penentu pembelian.

"Banyak pembuat mobil semakin baik dalam memberi konsumen apa yang mereka inginkan dalam kendaraan," ujar Sargent.

Adapun riset ini sendiri mengambil sampel dari hampir 70 ribu pembeli mobil baru, pada Februari sampai Mei kemarin. Mereka yang disurvei minimal sudah punya mobil selama 90 hari.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya