Harga Mobilnya Selangit, Berapa Target Bentley Jakarta?

Bentley Jakarta menargetkan belasan mobil bisa laku terjual di tahun ini.

oleh Yurike Budiman diperbarui 23 Feb 2018, 16:16 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2018, 16:16 WIB
Peluncuran The New Continental GT
Peluncuran The New Continental GT di showroom Bentley Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Bentley yang terkenal akan kemewahan pada tiap produknya cukup diminati oleh kaum berada di Indonesia. Harganya yang sangat tinggi, membuatnya menjadi eksklusif untuk dimiliki.

Wajar jika mobil mewah yang diniagakan PT Wahana Auto Ekamarga selaku distributor resmi Bentley Motors di Indonesia ini, memiliki target penjualan tak lebih dari 20 unit.

"Target kita 20 atau di bawah 20 setahun," kata Brand Director Bentley Jakarta, Dhani Yahya di Jakarta, Kamis (22/2). Disebutkan, penjualan tahun lalu mencapai 12 unit.

Sementara itu, Roland Staehler selaku COO Bentley Jakarta mengungkapkan permintaan untuk mobil ekslusif, elegan, dan mewah itu masih ada di Indonesia.

"Marketnya memang tak besar, sangat eksklusif. Tapi fans Bentley itu tetap ada, tidak hanya di Jakarta tapi juga di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Bandung," ujar Roland.

Untuk saat ini pihaknya memang lebih fokus di Ibu Kota dikarenakan mayoritas peminatnya ada di Jakarta.

Seperti diketahui, Bentley baru memperkenalkan New Continental GT yang merupakan generasi ketiga dari Continental GT. Model terbarunya ini dibanderol Rp 8,88 miliar off the road.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Perakitan Bentley

Perakitan satu unit grand tourer Bentley, ternyata membutuhkan waktu 133 jam. Mengingat kualitas dari kemewahan dan teknologi canggih yang disematkan dalam setiap modelnya, wajar saja jika mobil ini dibuat dalam waktu yang cukup lama dan dijual dengan harga fantastis.

"Saya ke pabriknya langsung. Rata-rata (memakan waktu) 133 jam untuk menyelesaikan satu mobil dan itu untuk semua model Bentley," kata Brand Director Bentley Indonesia, Dhani Yahya, di showroom Bentley, Kamis (22/2).

Dari sekian banyak tahapan yang dilakukan, pembuatan yang paling lama memakan waktu pada saat membuat mesin.

"Pembuatan mesinnya 13 jam. Alcantara roof lining itu tiga jam. Setirnya saja, stitching manual 3 sampai 4 jam," ujarnya.

Perakitan yang memakan waktu lama ini, tak terlepas dari kualitas bahan yang digunakan untuk interior di setiap mobil Bentley.

"Untuk kenyamanan customer, agar bisa merasakan tingkat tertinggi dari sebuah kemewahan, dari kulit yang digunakannya, lapisan kayu yang dipakai, itu tidak sembarangan," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya