Top 3: Tips Naik Motor Malam Hari dan Manfaat Air Suspension

Situasi jalanan di malam hari sangatlah berbeda dengan siang hari. Oleh karena itu, perlu persiapan khusus sebelum naik motor saat malam hari seperti yang dibahas dalam artikel "Tips Berkendara Motor saat Malam Hari agar Tetap Aman dan Nyaman".

oleh Amal Abdurachman diperbarui 10 Agu 2021, 08:01 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2021, 08:01 WIB
Pemudik Sepeda Motor Padati Jalur Kalimalang
Pemudik sepeda motor melintasi ruas jalan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (2/7) malam. Memasuki malam H-3 jelang Lebaran, ribuan pemudik sepeda motor mendominasi jalur Kalimalang arah Jalur Pantura untuk menuju ke sejumlah kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Situasi jalanan di malam hari sangatlah berbeda dengan siang hari. Oleh karena itu, perlu persiapan khusus sebelum naik motor saat malam hari seperti yang dibahas dalam artikel "Tips Berkendara Motor saat Malam Hari agar Tetap Aman dan Nyaman".

 Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Federal Oil Gresini Petik Poin Penting Meski Balapan dalam Kondisi Tak Ideal" dan "Kelebihan dan Kekurangan Memakai Air Suspension". Berikut rangkumannya.

1. Tips Berkendara Motor saat Malam Hari agar Tetap Aman dan Nyaman

Banyak pengendara motor yang lebih memilih menempuh perjalanan saat malam hari. Alasannya, kondisi lalu lintas lebih sepi atau tidak merasakan kemacetan seperti siang hari.

Namun, saat mengendarai kuda besi di malam hari, tingkat kewaspadaannya harus lebih tinggi. Dengan jarak pandang yang terbatas dibanding siang hari, juga karena kondisi badan, karena saat malam hari merupakan jam biologis untuk istirahat dan tidur.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Federal Oil Gresini Petik Poin Penting Meski Balapan dalam Kondisi Tak Ideal

Balapan seri Moto2 Styria 2021 yang berlangsung Minggu (8/8/2021) tak menguntungkan bagi tim balap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Pasalnya, temperatur di Sirkuit Spielberg yang berubah-ubah menyulitkan para pembalap FOGM2 mendapatkan setingan terbaik.

Disebutkan, balapan awalnya diperkirakan dalam kondisi hujan namun ternyata temperatur sirkuit memanas. Alhasil setelan motor Kalex bermesin Triumph tunggangan Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega tak maksimal.

Baca selengkapnya di sini.


3. Kelebihan dan Kekurangan Memakai Air Suspension

Dalam hal modifikasi mobil, gaya ceper masih cukup banyak peminatnya. Dengan posisi mobil yang rendah bahkan nyaris menyentuh aspal membuat tampilannya jadi lebih sporty.

Pengadopsian air suspension atau suspensi udara bisa menjadi solusi agar mobil ceper tidak kerepotan bumper tergerus aspal. Komponen tersebut dapat meninggikan dan menurunkan mobil sesuai kebutuhan masing-masing.

Baca selengkapnya di sini.


Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya