Begini Cara Memilih Tingkat Kegelapaan Kaca Film Mobil

Kaca film memiliki peran yang cukup penting, terutama bagi kenyamanan para penghuni mobil, baik pengemudi maupun penumpang

oleh Arief Aszhari diperbarui 14 Des 2021, 09:01 WIB
Diterbitkan 14 Des 2021, 09:01 WIB
V-Kool Dipilih Jadi Kaca Film OEM 8 Pabrikan Mobil di Indonesia (Ist)
V-Kool Dipilih Jadi Kaca Film OEM 8 Pabrikan Mobil di Indonesia (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Kaca film memiliki peran yang cukup penting, terutama bagi kenyamanan para penghuni mobil, baik pengemudi maupun penumpang. Tanpa menggunakan komponen ini, mobil akan terasa panas dan silau karena sinar matahari langsung masuk interior tanpa ada ada penghalang sama sekali.

Selain membuat mobil semakin adem, kaca film pun membantu menghemat konsumsi bahan bakar. Dengan begitu, banyak beredar beragam jenis kaca fim dari berbagai merek.

Dijelaskan Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari, Linda Widjaja mengatakan di pasar kaca film premium di Indonesia, V-KOOL masih mendominasi pasar setelah berkiprah di pasaran industri kaca film selama 26 tahun.

"Untuk mempertahankan posisi dominan di segmen premium ini, kami secara konsisten selalu menghadirkan produk-produk terbaru dengan kualitas tertinggi yang memenuhi harapan dan memuaskan konsumen," ujar Linda Widjaja, dalam keterangan resmi kepada Liputan6.com, Selasa (14/12/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan kaca film masyarakat yang beragam, V-Kool kini tersedia dalam 3 pilihan kelas kaca film sesuai dengna performa dan harganya yaitu Diamond series, Gold Series serta Silver Series.

Diamond series mewakili rangkaian kaca film terbaik dan teknologi tertinggi di pasaran saat ini.

"Diamond Series menggunakan kaca film multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas yang sangat baik dalam memantulkan panas," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Harga

V-Kool Diamond series dengan teknologi spectrally selective, bekerja dengan memantulkan panas, memiliki Infra Red Rejection/IRR (daya tolak panas) 98 persen.

Anda bisa memilih VK70 dengan kegelapan 20persen atau VK40 (kegelapan 40 persen) untuk kaca depan. Sedangkan kaca samping dan belakang, kombinasi VK-VIP dan X15 dengan kegelapan 60 persen akan menjamin privasi dan kenyamanan.

Karena adanya permintaan kaca film non-metal dari konsumen, V-Kool kemudian mengeluarkan Silver Series yang menggunakan nano technology infra red non-metal yaitu VRX60 (kegelapan 30 persen) untuk aplikasi di kaca depan kendaraan serta VRX15 (kegelapan 60 persen) untuk kaca samping dan belakang di tahun 2018.

Sedangkan Gold Series mengkombinasikan kaca film berkinerja tinggi multi-layer sputtered metal pada kaca depan, dengan nano technology infra red non-metal pada kaca samping dan belakang.

Pemilik mobil bisa memilih kegelapan 20 persen (VK70) sampai 40 persen (VK40) untuk kaca depan serta 60 persen (VRX15) sampai 80 persen (X05) untuk kaca samping dan belakang.

Menyoal harga, mobil ukuran reguler untuk masing-masing produk yakni Diamond series di kisaran Rp 6,4 juta - Rp 6,9 juta, Gold series Rp 5,8 juta - Rp 6,6 juta serta Silver series Rp 4,6 juta - Rp 5,3 juta. 


Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya