Lenyap dari Situs Resmi, Toyota C-HR Bensin Disuntik Mati?

Demi memenuhi beragam kebutuhan pasar, PT Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan beragam model SUV untuk segmen yang berbeda. Mulai dari Rush, C-HR, hingga Land Cruiser.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mar 2022, 14:03 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2022, 14:03 WIB
Toyota C-HR
Toyota C-HR jadi salah satu line up terbaru PT Toyota Astra Motor sebagai agen tunggal pemegang merek mobil Toyota di Indonesia (Herdi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Demi memenuhi beragam kebutuhan pasar, PT Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan beragam model SUV untuk segmen yang berbeda. Mulai dari Rush, C-HR, hingga Land Cruiser.

Selain SUV berbahan bakar konvensional, Toyota juga menawarkan beberapa model ramah lingkungan berteknologi hybrid, seperti Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota CH-R Hybrid.

Yang menarik, sempat diluncurkan beberapa tahun lalu, Toyota CH-R bensin sudah tidak lagi ditemukan di situs resmi toyota.astra.co.id.

Permintaan CH-R hybrid yang lebih tinggi daripada versi non-hybrid menjadi alasan Toyota tidak lagi menampilkan CH-R bensin di situs resminya.

"Konsumen memang sekarang lebih banyak yang memilih (CH-R) versi hybrid. Jadi memang kami fokus (berjualan) ke tipe hybrid," ungkap Anton kepada Otosia.com, Senin (7/3/2022).

Kendati beralih fokus, Anton tidak menyebutkan nasib dari CH-R biasa. Belum diketahui apakah crossover berbodi unik itu akan di-discontinue atau sebatas spot order, yakni bisa dipesan dengan waktu tunggu yang lama.

Ini artinya nasib penjualan Toyota CH-R non-hybrid bergantung pada permintaan konsumen. "Kita selalu lihat demand pasar saja," tukas Anton.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hybrid Unggul

Bisa dibilang penjualan CH-R hybrid lebih moncer. Berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, angka penjualan CH-R Hybrid mencapai 157 unit, sedangkan CH-R biasa berada di 23 unit.

Lalu di bulan Januari 2022 silam, Toyota CH-R hybrid terjual sebanyak 7 unit. Sebaliknya Toyota CH-R non-hybrid tidak mencatat adanya penjualan. Bahkan mobil ini sudah tidak lagi masuk dalam daftar wholesale Gaikindo.

Sumber: Otosia.com


Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas
Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya