Dibanderol Rp200 Jutaan, Mobil Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp5 Juta

Wuling Motors siap meluncurkan mobil listriknya di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan yang bakal menggunakan platform Wuling GSEV ini akan diproduksi secara lokal

oleh Arief Aszhari diperbarui 31 Mei 2022, 15:01 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2022, 15:01 WIB
Mobil Listrik Wuling Siap Mengaspal 1 Juni 2022? (Instagram @wulingmotorsid)
Mobil Listrik Wuling Siap Mengaspal 1 Juni 2022? (Instagram @wulingmotorsid)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors siap meluncurkan mobil listriknya di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan yang bakal menggunakan platform Wuling GSEV ini, akan diproduksi secara lokal dan dikabarkan meluncur Rabu, 1 Juni 2022.

Meskipun belum resmi mengaspal di Tanah Air, mobil listrik asal Tiongkok ini sudah bisa dipesan. Bahkan, tenaga penjualan sudah menyebutkan perkiraan harga mobil nol emisi yang bakal disebut Wuling AirEV ini di angka Rp200 jutaan.

"Kisaran harga Rp200 jutaan, tapi belum pasti. Booking fee Rp5 juta langsung dapat nomor antrean unit," jelas salah satu tenaga penjualan Wuling di Bandung yang enggan disebutkan namanya kepada Liputan6.com, Selasa (31/5/2022).

Sementara itu, untuk pengiriman unit diperkirakan akan mulai dilakukan pada Agustus 2022.

Berbicara Wuling AirEV, bakal ada dua versi, yaitu kapasitas 4 orang penumpang dan 2 orang penumpang.

Spesifikasinya memang belum terungkap, namun mengacu model yang dijual di Cina, mobil listrik ini akan ditenagai motor listrik bertenaga 41 PS serta torsi 110 Nm dilengkapi dengan baterai berkapasitas 26 kWh dengan jarak tempuh mencapai 305 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Peluncuran

Kabar peluncuran Wuling AirEV sendiri, berdasarkan informasi dari unggahan Instagram resmi @wulingmotorsid. Dalam video pendek yang ditayangkan, terdapat keterangan Get Ready to Shape The New Era of EV.

Muncul sebuah siluet yang sepertinya merupakan mobil listrik Wuling GSEV, dan dari bentuknya adalah AirEV. Kendaraan ini, secara dimensi menjadi mobil listrik termungil dibandingkan dengan Macaron EV atau Kiwi EV.

Peluncurannya sendiri, akan dilakukan secara offline di Laguna Atrium, Centra Park Mall, Jakarta.

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya