Top 3: Terbius Motor Listrik Yamaha E01 dan Tambal Ban Sesat

Informasi mengenai impresi awal test ride singkat Yamaha E01, rupanya membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 26 Okt 2022, 21:04 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2022, 21:04 WIB
Yamaha E01
Yamaha E01 mudah dikendarai seperti sepeda motor pada umumnya. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai impresi awal test ride singkat Yamaha E01, rupanya membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar terkait peluncuran Mercedes-Maybach GLS di Indonesia, dan cara tambal ban motor yang sesat karena disumpal baju bekas hingga ranting pohon, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Begini Rasanya Tunggangi Yamaha E01, Enggak Seperti Motor Listrik Pada Umumnya

Yamaha Indonesia segera memulai program market test motor listrik Yamaha E01. Rencananya, program bertajuk Proof of Concept (PoC) tersebut akan bergulir November 2022 dengan menyasar masyarakat umum.

Sebagai permulaan, PoC Yamaha E01 ditujukan ke media nasional lewat sebuah acara test ride singkat di kawasan Bukit Pelangi, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2022). Liputan6.com yang turut hadir dalam acara tersebut juga sempat menjajal motor listrik konsep yang didatangkan langsung dari Jepang itu.

Dalam test ride ini, jarak tempuhnya relatif dekat. Hanya sekira 5 kilometer. Namun kontur jalan yang dilalui cukup beragam mulai dari aspal mulus, kemudian agak berlubang, lalu juga terdapat polisi tidur, hingga tanjakan dan turunan cukup curam.

Meski singkat, kami rasa cukup untuk menilai seperti apa motor listrik ini. Lalu seperti apa impresinya?

Selengkapnya baca di sini

2. Mercedes-Maybach GLS dan S-Class Jadi Mainan Baru Konglomerat di Indonesia

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi meluncurkan dua model terbaru di lini Mercedes-Maybach, yaitu GLS dan S-Class. Lini kendaraan ini, menjadi jajaran termewah dari pabrikan asal Jerman tersebut.

Choi Duk Jun, President Director PT MBDI mengatakan, pihaknya bangga memperkenalkan dua model Mercedes-Maybach terbaru ini.

"The new Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class mengedepankan tiga elemen utama yaitu craftsmanship, innovation, dan comfort," ujar Choi Duk Jun, di sela-sela peluncuran model terbaru Mercedes-Maybach, di Kempinski, Rabu (26/10/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Cara Tambal Ban yang Sesat, Disumpal Baju sampai Ranting Pohon

Umumnya, ketika ban motor bocor hal yang harus dilakukan adalah menambalnya di bengkel. Tapi proses "mengakali" ban bocor yang satu ini benar-benar berbeda.

Pasalnya, si pemilik motor nekat memasukkan baju hingga ranting pohon di ban motornya. Begitulah yang dilakukan pemilik motor matik berikut ini.

Montir bengkel sampai mengeluarkan baju, celana, hingga ranting pohon dari roda motor tersebut.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Gejala Gagal Ginjal Akut Misterius, Penyebab Kematian & Antisipasi
Infografis Gejala Gagal Ginjal Akut Misterius, Penyebab Kematian & Antisipasi (Liputan6/com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya