Ribuan Suzuki S-Presso Terdampak Recall Terkait Masalah Pada Komponen Steering Tie-Rod

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengumumkan Product Quality Update alias recall (penarikan kembali untuk perbaikan) terhadap Suzuki S-Presso terkait ditemukannya masalah pada komponen Steering Tie-Rod

oleh Septian Pamungkas diperbarui 28 Jul 2023, 20:03 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2023, 20:03 WIB
Suzuki S-Presso
Suzuki S-Presso didatangkan langsung dari India. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengumumkan Product Quality Update alias recall (penarikan kembali untuk perbaikan) terhadap Suzuki S-Presso terkait ditemukannya masalah pada komponen Steering Tie-Rod. Program ini melibatkan 2.228 unit dengan rentang produksi Juli 2022 hingga Maret 2023.

Melalui program ini, Suzuki akan melakukan pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen Steering Tie-Rod. Komponen tersebut bertugas sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Saat ini Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit pelanggan.

Setelah komponen tersedia, dealer resmi Suzuki akan menghubungi dan mengundang pemilik unit Suzuki S-Presso yang terdampak untuk datang ke Bengkel Resmi Suzuki secara bertahap guna melakukan pengecekan dan penggantian komponen yang diperlukan secara gratis.

"Perlu kami sampaikan bahwa pelanggan setia Suzuki tidak perlu khawatir, karena setelah komponen sampai, Bengkel Resmi Suzuki siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan bagi unit milik pelanggan agar mobil kesayangannya dapat digunakan dengan rasa yang lebih aman," terang Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT SIS dalam keterangan resmi, Jumat (28/7/2023).

"Apabila ditemukan potensi masalah dalam sistem kendaraan, maka Suzuki akan melakukan penggantian secara gratis," tambahnya.

Suzuki juga mengimbau pelanggan agar dapat segera melakukan booking service secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800.

Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lama Pengerjaan

Disebutkan, pemeriksaan dan penggantian komponen memakan waktu 0,9 jam atau sekira 54 menitan. Sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama dan bisa langsung menggunakan kembali mobilnya seperti sedia kala.

Sekadar informasi, unit yang masih berada di dealer dan menjadi stock akan diperiksa dan dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum dikirim ke konsumen. Sementara unit yang diproduksi mulai dari April 2023 dan setelahnya sudah mendapatkan pembaruan komponen.

"Kami harap langkah yang diambil Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan pelanggan akan unit S-Pressonya dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh," tutup Hariadi.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya