Pembalap Gresini Racing Fokus Pemulihan Demi Tampil Apik di Seri MotoGP Berikutnya

Pembalap Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio, mengaku kecewa dengan hasil balap MotoGP Jepang 2023. Pasalnya, ia menyebut jika dirinya mampu meraih posisi lebih baik jika balapan dilanjutkan.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 04 Okt 2023, 18:12 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2023, 18:12 WIB
Gresini Racing
Pembalap Gresini Racing MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio, mengaku kecewa dengan hasil balap MotoGP Jepang 2023. Pasalnya, ia menyebut jika dirinya mampu meraih posisi lebih baik jika balapan dilanjutkan.

Seperti diketahui, MotoGP Jepang 2023 sempat dihentikan karena hujan lebat sehingga jarang pandang menjadi minim. Balapan sempat akan start ulang namun diputuskan tidak dilanjutkan karena dinilai membahayakan.

Karena balapan sudah lebih dari 50 persen, pembalap yang finis posisi 1 hingga 15 berhak mendapat poin penuh.

"Balapan kali ini menyisakan sedikit kekecewaan. Padahal kami punya feeling bagus saat kondisi lintasan kering, sedangkan saat start di balapan ini alami kesulitan motor untuk berhenti karena minimnya cengkeraman ban," terang Fabio Di Giannantonio.

"Saya sudah sangat siap ketika akan restart dan tim juga telah melakukan penyesuaian yang sangat membantu. Sayangnya balapan tak dilanjutkan, padahal kami berpotensi berada di posisi lima," tambah pembalap yang akrab disapa Diggia itu.

Diggia sendiri finis di posisi 8 setelah start dari urutan 6. Pembalap asal Italia itu menjalani balapan dengan menahan rasa nyeri pada bahunya.

"Tapi kita bisa lihat sisi baiknya, meskipun kita bisa finis di antara 10 pembalap teratas selama dua hari, dan kita kini pulang untuk lebih memulihkan bagian pundak agar siap menghabiskan musim MotoGP 2023," kata Diggia.

 


Apresiasi Perjuangan Diggia

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengapresiasi kinerja Fabio Di Giannantonio yang telah berjuang sendirian bagi Tim Gresini Racing.

"Raih poin tambahan ini tentunya menjadi hasil positif bagi Tim Gresini Racing, dan juga dukungan dari Federal Oil serta para penggemar di Indonesia," kata dia.

"Masih ada sekitar sepekan lebih bagi Diggia untuk melakukan pemulihan fisik, serta kembalinya Alex Marquez untuk menyapa konsumen di Indonesia pada seri MotoGP Mandalika pasca cedera di MotoGP India 2023,"

"Federal Oil bersama konsumen terpilih dan jaringan layanan Federal Oil" akan hadir langsung untuk memberikan dukungan terbaiknya kepada Tim Gresini Racing MotoGP selama di Indonesia. Semoga kedua pembalap bisa memberikan podium kemenangan di depan para penggemarnya di Indonesia." pungkasnya.

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental
Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya