BYD Rilis Dolphin dan Atto 3 Versi Murah di GIIAS 2024

Setelah merilis BYD M6, BYD Indonesia memberi kejutan lain di GIIAS 2024 dengan meluncurkan dua produk baru, yakni BYD Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced. Keduanya merupakan versi murah dari pendahulunya

oleh Septian Pamungkas diperbarui 18 Jul 2024, 13:07 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 13:07 WIB
BYD Dolphin
BYD Dolphin Dynamic meluncur di GIIAS 2024. (Liputan6.com / Septian Pamungkas)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis BYD M6, BYD Indonesia memberi kejutan lain di GIIAS 2024 dengan meluncurkan dua produk baru, yakni BYD Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced. Keduanya merupakan versi murah dari pendahulunya yang telah lebih dulu hadir.

"BYD Dolphin Dynamic dipasarkan dengan harga Rp 365 juta dan BYD Atto 3 Advanced Rp 465 juta," terang Nathan Sun, Operation Director of PT BYD Motor Indonesia di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Disebutkan, baik Dolphin Dynamic maupun Atto 3 sama-sama menawarkan jangkauan hingga 410 kilometer (Km). Angka tersebut lebih rendah dibanding model yang telah lebih dulu eksis dengan daya jelajah sampai 490 Km.

"Performa BYD Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced terbaru ini diharapkan dapat menggenapi kebutuhan masyarakat akan hatchback EV dan smart SUV untuk pemakaian sehari-hari dan memenuhi ekspektasi kebutuhan kendaraan gaya hidup antar perkotaan yang serba cepat," kata Nathan Sun.

Sekadar informasi, BYD membekali Dolphin Dynamic dengan baterai berkapasitas 44,9 kWh. Sedangkan Atto 3 Advance mengandalkan baterai 49,92 kWh.

Masing-masing model memiliki keunggulan yang khas dengan kualitas tinggi yang menjadi standar BYD dan telah mendapatkan sertifikat Euro NCAP bintang 5.

Hal ini membuktikan bahwa mobil listrik BYD secara keseluruhan memiliki kinerja yang sangat baik dalam perlindungan tabrakan dan dilengkapi dengan teknologi penghindaran tabrakan yang komprehensif dan tangguh.

Sama dengan varian pendahulunya, kedua model ini bergerak dengan energi baterai dari inovasi Blade Battery dan juga e-platform 3.0 sebagai basis kendaraan, yang diciptakan dan diproduksi secara mandiri oleh BYD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


BYD M6 Resmi Meluncur di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 300 Jutaan

Peluncuran BYD M6 di GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Liputan6.com/Arief Aszhari
Peluncuran BYD M6 di GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Liputan6.com/Arief Aszhari

BYD Motor Indonesia resmi meluncurkan MPV listrik pertamanya, M6. Mobil keluarga ramah lingkungan asal China ini, hadir dalam 3 varian berbeda yaitu Standard, Super Captain, dan Superior.

Menariknya, banderol untuk BYD M6 ini cukup terjangkau untuk sebuah mobil listrik murni, yaitu mulai dari Rp 379 juta untuk varian standard, Rp 419 juta untuk Super Captain, dan Rp 429 juta untuk varian Superior.

 "BYD M6 kami luncurkan pertama kali secara global di Indonesia, bersamaan dengan perhelatan event GIIAS 2024 saat ini. BYD selalu berkomitmen untuk menawarkan gaya berkendara lebih ramah lingkungan yang dapat dinikmati untuk seluruh masyarakat di Indonesia,” ujar Eagle Zhao Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, di sela-sela peluncuran BYD M6 di ICE BSD, Tangerang pada Rabu (17/7/2024).

Sama seperti ketiga produk yang sudah diluncurkan di Indonesia, BYD M6 menggunakan baterai andalan yang diproduksi oleh BYD yaitu Blade Battery.

Teknologi Blade Battery yang lebih aman dan efisien dalam pengisian daya ini mampu membawa BYD M6 MPEV untuk menempuh jarak hingga 530 km dalam sekali pengisian daya full.

BYD M6 tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Crystal White, Ink Stone Blue, Cosmos Black, dan Harbour Grey.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya