Sponsori Dewa United, Ini yang Dijanjikan BAIC Indonesia

BAIC Indonesia mengumumkan dukungannya terhadap Dewa United, salah satu klub olahraga di Indonesia dengan tiga (3) divisi cabang olahraga yaitu sepakbola, bola basket dan eSports.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 23 Jul 2024, 09:03 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 09:03 WIB
Baic
Seremoni penandatanganan kerjasama antara BAIC Indonesia sebagai sponsor utama Dewa United dilakukan di GIIAS 2024.

Liputan6.com, Jakarta - BAIC Indonesia mengumumkan dukungannya terhadap Dewa United, salah satu klub olahraga di Indonesia dengan tiga (3) divisi cabang olahraga yaitu sepakbola, bola basket dan eSports. Seremoni penandatanganan kerjasama antara BAIC Indonesia sebagai sponsor Utama Dewa United dilakukan di GIIAS 2024.

Prosesi penandatanganan sponsorship ini diwakili Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia Dhani Yahya, dan Direktur Dewa United & Presiden Klub Dewa United Football Club, Ardian Satya Negara.

"Kami sangat bangga dengan prestasi anak bangsa yang telah dicapai oleh Dewa United selama ini. Semangat dan kerja keras yang mereka curahkan mencerminkan gairah yang sama yang BAIC ingin berikan untuk Indonesia," terang Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia, Dhani M Yahya.

Disebutkan, kerja sama ini menjadi upaya bagi BAIC Indonesia dalam mendukung kemajuan nasional di bidang olahraga. Dalam kerja sama ini, BAIC Indonesia akan menggelontorkan sejumlah uang dan menyediakan unit kendaraan untuk Dewa United.

Sekadar informasi, Dewa United resmi berdiri pada 2021 dan tiga cabang olahraga yang dinaungi telah mencetak banyak prestasi membanggakan melalui berbagai pertandingan.

Dewa United Football Club (DUFC) dalam pertama kali keikutsertaannya dari Liga 2, langsung promosi ke Liga 1 dan di musim 2023/2024 Dewa United FC menduduki posisi ke 5, selisih 1 angka dengan peringkat 4.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cabang Olahraga Lainnya

Untuk Dewa United eSports, sudah mengikuti Liga paling tinggi untuk game yaitu MPL (Mobil Legend Professional League).

Untuk cabang olahraga bola basket, Dewa United Banten, yang sebelumnya konsisten melaju ke babak playoff, dan untuk musim 2024 yang masih berjalan ini, Dewa United Banten memuncaki klasemen regular season IBL 2024, yang akan berjuang meraih Juara di babak Playoff mendatang.

Dewa United juga memiliki training centre sendiri di daerah Pagedangan, BSD, yang terdiri dari Lapangan latihan sepakbola, mess pemain, GOR Basket dengan kapasitas 2008 orang penonton serta fasilitas-fasilitas olahraga pendukung.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya