Mengulik Kecanggihan Neta X yang Dijual Rp 400 Jutaan

PT Neta Auto Indonesia, resmi menjual SUV listrik terbarunya, Neta X. Hadir dengan dua varian, yaitu 500 Elite dengan banderol Rp 428 juta dan 500 Supreme dengan harga Rp 448 juta

oleh Arief Aszhari diperbarui 28 Sep 2024, 09:04 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2024, 09:04 WIB
Mengulik Kecanggihan Neta X yang Dijual Rp 400 Jutaan di Indonesia (Neta)
Mengulik Kecanggihan Neta X yang Dijual Rp 400 Jutaan di Indonesia (Neta)

Liputan6.com, Jakarta - PT Neta Auto Indonesia resmi menjual SUV listrik terbarunya, Neta X. Model ini hadir dalam dua varian, yaitu 500 Elite dengan banderol Rp 428 juta dan 500 Supreme seharga Rp 448 juta.

Neta X untuk pasar Tanah Air ini membawa beragam fitur dan teknologi terdepan yang tidak hanya untuk kenyamanan serta keamanan berkendara, namun juga menjawab kebutuhan keluarga muda yang dinamis lewat tampilan futuristik dan kokpit cerdas.

"Melalui Neta X, kami menghadirkan Intelligent Electric SUV dengan teknologi pintar nan inovatif yang kami targetkan untuk keluarga muda," jelas Alan Zhou, Vice President of Neta Auto, di sela-sela peluncuran Neta X, di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2024) malam.

Neta X hadir dengan dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm yang tergolong besar di kelas SUV listrik medium. Hal

tersebut, tentunya berdampak kepada ruang kabin yang lapang untuk lima penumpang, dengan One-piece Affinity Seat, yakni menawarkan fitur pengaturan jok elektrik di sisi pengemudi maupun penumpang baris depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Mengulik Kecanggihan Neta X yang Dijual Rp 400 Jutaan di Indonesia (Neta)
Mengulik Kecanggihan Neta X yang Dijual Rp 400 Jutaan di Indonesia (Neta)

Tidak hanya menawarkan ruang kabin yang luas, Neta X memiliki desain interior cerdas dan seluruh varian tersemat Panoramic Sunroof sebagai standar.

Selain itu, untuk varian 500 Supreme sudah dipersenjatai dengan fitur keselamatan canggih, termasuk Advanced Driving Assistance System (ADAS) Level 2 yang memiliki 15 fitur keselamatan, seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Keep Assist.

Pada bagian depan kabin sudah dilengkapi dengan Wireless Phone Charging, Intelligent Central Control Screen berukuran 15.6 inch yang terkoneksi dengan Neta Auto App dan tampilannya dapat diatur menjadi Split-screen Design, serta Floating D-shaped Steering Wheel. Neta X juga sudah tersemat fitur V2L (vehicle-to-load).

Beralih ke bagian eksterior, Neta X memadukan Avant-garde design seperti L-Shape LED DRL, Camera 360 di bagian depan, samping dan belakang, serta penggunaan Full LED Headlights dengan Intelligent High Beam yang membantu pencahayaan menjadi terang dan berkendara lebih nyaman, namun tidak mengganggu pandangan dari pengendara yang berada di arah berlawanan.

Bagian belakang, Neta X sudah dilengkapi Continuous Tail-light serta Electric Power Tailgate yang dapat membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis sehingga lebih praktis.


Performa

Neta X
Neta X melenggang di jalanan Jakarta.

Secara performa, Neta X memiliki keluaran daya maksimum 120 kW (175 hp) dengan torsi 210 Nm, dan sanggup menempuh jarak hingga 480 Km dalam sekali pengisian daya penuh.

Baterai menggunakan Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh, yang sudah dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Waterproof dan Dustproof sehingga aman melintasi genangan air serta jalanan berdebu.

Baterai yang tersemat di Neta X juga sudah memiliki fitur Ultra Fast Charging hingga 105 kW, untuk mengisi daya dari 30 ke 80 persen bisa dituntaskan dalam 30 menit.

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya