Ridwan Kamil Survei Kans Maju Pilkada Jabar

Pria yang karib disapa Kang Emil itu mengatakan, survei yang dilakukan hanya survei secara umum saja.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 03 Agu 2016, 05:29 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2016, 05:29 WIB
20160523-Ridwan Kamil-IA
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil saat memeriahkan HUT Liputan 6 di Senayan City, Jakarta, Senin (23/5). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah memastikan diri tidak akan maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Tapi, dia rupanya sedang menyiapkan hal lain.

Diam-diam Ridwan Kamil menyiapkan diri untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Kalau Jawa Barat saya lagi survei, kalau hasil surveinya memungkinkan kenapa tidak?. Tapi kalau hasilnya kurang maksimal tidak usah dipaksakan," kata Ridwan Kamil di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2016.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu mengatakan, survei yang dilakukan hanya survei secara umum saja. Baginya, politik saat ini bisa diperhitungkan. Jadi tidak hanya bermodal bisa ikut pertarungan saja.

"Bagaimana persepsi masyarakat bisa dibaca dengan jelas dengan terkalkulasi, enggak bisa hanya modal kepengen terus selesai mengikuti prosedur politik, enggak bisa juga seperti itu," imbuh Emil.

Emil belum bisa menyampaikan hasil dari survei yang dilakukan karena baru akan dimulai dalam waktu dekat. "Akhir tahun mungkin saya baru ambil keputusan," pungkas Emil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya