Demokrat Godok Cagub Selain Ahok dan Sandiaga di Pilkada DKI

Partai Demokrat menilai masih banyak bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju ke Pilgub. Bahkan salah satunya Anies Baswedan.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 21 Sep 2016, 18:18 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 18:18 WIB
syarif-hasan--130913b.jpg

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut malam ini akan ada rapat yang salah satu agendanya adalah soal Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Ia pun mengakui kalau Demokrat kemungkinan akan membuat koalisi baru.

"Belum nanti malam. Ya kita sih maunya bikin lagi, bareng PKB, PAN, PPP," ungkap Syarief kepada Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Akankah Demokrat mengusung bersama tiga partai lain, Syarief pun mengaku tak masalah. Justru ia menilai hal itu bagus untuk bertarung dalam Pilkada ibu kota.

Soal siapa yang akan diusung, anggota Komisi I DPR ini menjelaskan masih banyak bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju ke Pilgub. Bahkan salah satunya Anies Baswedan.

"Ya kenapa enggak tiga calon? Masih dua hari waktunya (pendaftaran Pilkada). Masih banyaklah (calon gubernurnya), bisa Anies, bisa juga Yusril Ihza Mahendra. Tunggu aja," Syarief menutup.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga bakal calon Gubernur DKI, Sandiaga Uno mengatakan Rabu malam ini, akan diadakan pertemuan antara pemimpin partai politik Koalisi Kekeluargaan di kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Dia menuturkan, para petinggi parpol yang tergabung di Koalisi Kekeluargaan, yakni Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PAN, dan PKB, akan hadir di sana. "Pertemuan diadakan di rumah biru, kediaman Pak SBY. Semua petinggi parpol sudah confirmed semua. PKS pun akan hadir juga," ujar Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya