Ahok-Djarot Optimistis Berkas Persyaratan Lolos Verifikasi KPU

Selain menyerahkan hasil verifikasi berkas syarat calon, KPU juga akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan para paslon.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 01 Okt 2016, 13:35 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2016, 13:35 WIB
20160924 Kompak Berkemeja Kotak-Kotak, Ahok-Djarot Jalani Tes Kesehatan
Cawagub DKI Jakarta 2017 Djarot Saiful Hidayat menyapa media saat akan menjalani tes kesehatan di RSAL Dr. Mintoharjo, Jakarta, Sabtu (24/9). (Liputan6.com/Gempur M Surya).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat optimistis berkas Ahok-Djarot yang diserahkan ke KPU DKI Jakarta akan lolos seleksi.

"Kita optimis ya, tes kesehatan kan kita sehat semua. Berkas yang lain juga lengkap," ujar Djarot di Gedung KPU DKI, Salemba, Sabtu (1/10/2016).

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, pihaknya akan menyerahkan berkas-berkas syarat calon yang selesai diverifikasi kepada bakal pasangan cagub-cawagub atau tim yang datang mewakili. Selain menyerahkan hasil verifikasi berkas syarat calon, KPU juga akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan para paslon.

"Hari ini rapat pleno terbuka. Agenda utamanya penyerahan hasil verifikasi syarat calon, persyaratan apa yang belum lengkap, mereka harus perbaiki," ujar Sumarno, di Gedung KPU DKI, Salemba, Sabtu (1/10/2016).

Pantauan Liputan6.com, bakal calon yang datang dalam rapat tersebut yakni Djarot Saiful Hidayat. Sedangkan bakal calon yang lain diwakili tim atau kader parpol pendukung. Menurut Sumarno, penyerahan berkas memang tidak mewajibkan paslon datang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya