Kunjungi Surabaya, Cabup Mesuji Dititipi Pesan Wali Kota Risma

Febrina menyampaikan, dalam pesannya Risma menitipkan jika terpilih nanti agar tidak melupakan rakyat dan menyapa mereka secara langsung.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 03 Okt 2016, 21:42 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2016, 21:42 WIB
Tri Rismaharini Risma PDIP
Tri Rismaharini memberikan paparan kepada DPD PDIP Aceh (foto: rilis PDIP)

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan beberapa pengalamannya selama menjabat sebagai orang nomor satu di Surabaya kepada ‎calon Bupati Mesuji, Lampung, Febrina Lesisie Tantina yang mengunjunginya.

Febrina menyampaikan, dalam pesannya Risma menitipkan jika terpilih nanti agar tidak melupakan rakyat dan menyapa mereka secara langsung.

"Ibu Risma berpesan jangan pernah lelah menyapa rakyat, menemui dan berdialog langsung dengan rakyat, mendengar dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi rakyat," kata Febrina di Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/10/2016).

Dia menambahkan, Wali Kota Risma juga mengingatkan dirinya untuk memperkuat dan melatih saksi TPS dan mengoptimalkan mesin partai dengan saksi berlapis di dalam dan di luar TPS untuk pengamanan suara.

Kader PDIP itu juga menguatkan hati Febrina untuk tidak perlu takut dengan money politic yang dilakukan pesaing, sebab rakyat sudah dewasa dan meminta Febrina percaya bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan.

"Saya bahagia bisa menimba ilmu dari Ibu Risma dan mendapatkan resep-resep menghadapi Pilkada Mesuji," ucap Febrina.

Dia menceritakan keinginannya untuk membawa kemajuan infrastruktur Mesuji seperti perbaikan jalan rusak dan fasilitas penerangan jalan untuk rakyat di wilayahnya.

Kabupaten Mesuji merupakan kabupaten dengan jarak terjauh dari Bandar Lampung, ibu kota Lampung, serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Kabupaten Mesuji ini merupakan pemekaran dari kabupaten Tulang Bawang dan diresmikan Mendagri Mardiyanto pada 29 Oktober 2008. Luas wilayah kabupaten ini adalah 2.184,00 km² sedangkan jumlah penduduknya sekitar 190.000 jiwa.

Febrina Lesisie Tantina yang berpasangan dengan M Adam Ishak merupakan pasangan calon penantang bagi petahana, dan termasuk berprestasi dalam sekolah kader PDIP sehingga diminta memberikan pidato affirmatif perempuan saat penutupan sekolah calon kepala daerah PDIP di Depok beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya