Agus Yudhoyono: Tak Boleh Ada Warga Takut dengan Pemerintahnya

Salah satu yang ingin diubah oleh Agus adalah paradigma pemerintah yang terkesan ditakuti oleh rakyatnya.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 30 Okt 2016, 18:40 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2016, 18:40 WIB
20161030-Pidato Agus Yudhoyono-Jakarta- Gempur M Surya
Cagub DKI, Agus Yudhoyono menyampaikan pidato politik di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (30/10). Agus menjanjikan perubahan Ibu Kota Jakarta bila terpilih menjadi gubernur. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politik pertamanya dihadapan ribuan pendukung. Berbagai fokus kerja dan program yang akan dilakukan selama 5 tahun kedepan.

Salah satu yang ingin diubah oleh Agus adalah paradigma pemerintah yang terkesan ditakuti oleh rakyatnya. Kedepan tidak boleh lagi ada warga yang takut dengan pemerintahnya.

"Tidak boleh lagi ada warga Jakarta yang takut terhadap pemerintahnya sendiri atau khawatir diperlakukan tidak adil," ujar Agus di Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Jakarta memang harus maju dan berkembang. Tapi bukan berarti menghilangkan hak rakyat merasakan hidup aman, adil, sejahtera dan makmur. "Pembangunan Jakarta haruslah untuk rakyat, bukan untuk segelintir golongan," imbuh Agus.

Karena itu, dirinya hadir dan mengambil keputusan untuk meninggalkan karier militer dan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Sehingga tidak ada lagi pembangunan fisik yang justru memarjinalkan masyarakat.

"Saya akan gunakan semua ilmu dan pengalaman, penugasan, serta pendidikan bahkan network internasional saya, untuk membangun Jakarta yang berkelas dunia," tegas Agus.

"Saya hadir disini, sekali lagi, untuk memimpin Perubahan itu ke arah yang lebih baik dan untuk menjawab Panggilan Tugas yang telah dipercayakan oleh Allah SWT, masyarakat Jakarta melalui perwakilannya dan hadirin sekalian," pungkas dia.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya