Kembali Kampanye, Ahok Akan Beberkan Hasil Pemeriksaan ke Warga?

Tak hanya menemui warga dan simpatisannya di Rumah Lembang, Ahok dan Djarot juga berencana melakukan blusukan ke beberapa wilayah.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 23 Nov 2016, 07:17 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2016, 07:17 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus penistaan agama pada Selasa, 22 November 2016. Dalam pemeriksaan itu, selama delapan jam lebih, cagub petahana itu dicecar 27 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri.

"(Pertanyaan) dijawab semua dengan baik oleh Pak Ahok. Kita patuh pada hukum. Beliau sangat kooperatif," ujar juru bicara pasangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa, 22 November 2016 malam.

Ruhut mengatakan, setelah menjalani pemeriksaan, Ahok akan kembali melanjutkan aktivitasnya berkampanye hari ini. Tentu banyak masyarakat yang penasaran terhadap hasil pemeriksaan Ahok. Namun Ruhut tidak bisa memastikan apakah Ahok bakal membeberkan hasil pemeriksaan dirinya.

"Besok (hari ini) Pak Ahok akan melaksanakan tugas kampanyenya lagi, sudah ditunggu oleh ribuan orang yang akan datang ke Rumah Lembang. Mereka juga ingin tahu hasil malam ini (pemeriksaan)," tutur dia.

Tak hanya menemui warga dan simpatisannya di Rumah Lembang, Ahok dan Djarot juga berencana melakukan blusukan ke beberapa daerah. Namun politisi Partai Demokrat itu tak menyebutkan di mana lokasi blusukan Ahok besok.

"Kami akan kembali blusukan. (Bukan cuma Djarot), besok termasuk Pak Basuki (Ahok) juga. Pak Ahok tadi cukup lelah, makanya dia hanya bisa senyum, say hello dengan sahabat pers," pungkas Ruhut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya