Tim Ahok - Djarot Siapkan Data Program Sambut Debat Cagub Kedua

Tim pemenangan Ahok - Djarot yakin jumlah dukungan untuk paslon nomor urut 2 ini akan bertambah dibandingkan setelah debat pertama.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Jan 2017, 08:39 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2017, 08:39 WIB
Ahok - Djarot
Ahok - Djarot

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut debat calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) kedua pada 27 Januari besok, tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot mempersiapkan data program-program yang telah dikerjakan selama paslon ini memimpin DKI.

"Ini akan lebih memudahkan kedua paslon dalam menghadapi debat.," kata anggota Tim Pemenangan Ahok-Djarot, David Rahardja, Jakarta, Kamis (26/1/2017).

David yang juga Koordinator Harian Rumah Lembang mengaku tidak ada strategi khusus yang disiapkan mengingat keduanya adalah petahana. Dia yakin Ahok-Djarot memiliki pengalaman untuk memaparkan program yang dikerjakan pemerintah provinsi.

Debat kedua pada Jumat 27 Januari nanti, KPU DKI mengusung tema tentang reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta pembangunan kawasan perkotaan.

Menurut David, jumlah dukungan untuk paslon nomor urut 2 ini akan bertambah dibandingkan setelah debat pertama yang sebatas memaparkan visi-misi serta sebagian kinerja mereka selama ini.

"Debat kedua ini akan memengaruhi pilihan warga Jakarta dengan didukung data valid dan kerja nyata, seperti Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Sehat, pelebaran jalan, pembangunan transportasi publik MRT," kata David seperti dikutip dari Antara.

Debat kedua Pilkada DKI Jakarta digelar selama 120 menit, yang akan dipandu oleh mantan presenter televisi Tina Talisa dan Guru Besar Administrasi Publik Universitas Indonesia Eko Prasojo.

Debat cagub tersebut diikuti oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN, Ahok-Djarot yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya