Blusukan, Ahok Datangi Ibu yang Sakit Parah di Jatinegara

Ahok pun meminta bantuan RT/RW untuk memperhatikan warga yang membutuhkan pertolongan.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 09 Mar 2017, 13:15 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2017, 13:15 WIB
Ahok
Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama blusukan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Rupanya pria yang karib disapa Ahok itu menjenguk seorang warga yang sakit.

"Pak Ahok mengunjungi ibu yang sakit parah pagi tadi," kata Jubir Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni saat dihubungi, Kamis (9/3/2017).

Dari pantauan siaran langsung di akun facebook milik Ahok, terlihat mantan Bupati Belitung Timur itu mendatangi rumah seorang Ibu yang tengah sakit parah.

"Ibu sudah ke dokter? Ibu tinggal sama siapa? Sendiri?" tanya Ahok dari depan pintu.

Ibu itu terlihat kaget dengan kedatangan Ahok. Ibu itu menjawab bahwa dia tidak bisa jalan dengan baik. Ahok lantas memperkenalkan layanan TransJakarta care yang ditujukan kepada lansia.

"Ibu tahu enggak ada TransJakarta care? TransJakarta punya nomor telepon dan bisa jemput. Kalau orang pas-pasan naik taksi, habis berapa duit? Jadi bisa diantar ke halte terdekat," ujar Ahok.

Ahok pun meminta bantuan RT/RW untuk memperhatikan warga yang membutuhkan pertolongan. Terlebih, Ahok berencana menaikkan uang operaional RT/RW.

"Kasih kursi roda saja, kirim. Pak RW kalau ada apa-apa RW itu kan saya pengen naikin (dana) operasional nih, perhatiin warga yang begini nih, saya pengen mereka (RT/RW) rajin, ngecek orang tua," ucap Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya