Usai Kampanye Senyap, Kini Ahok Blusukan Online

Blusukan yang dimaksud Ahok adalah tanya jawab secara live di akun media sosial resmi milik Ahok.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Mar 2017, 09:00 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2017, 09:00 WIB
Ahok-Djarot blusukan online
Ahok-Djarot blusukan online

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memilih kampanye senyap dengan blusukan tanpa dibututi media selama kampanye Pilkada DKI putaran kedua ini. Selain kampanye senyap Ahok juga mulai blusukan online.

Blusukan yang dimaksud Ahok adalah tanya jawab secara live di akun media sosial resmi milik Ahok.

"Itu sama saja orang tanya, kalau WA kan enggak bisa balas langsung. Kayak radio kamu bikin lah, orang tanya kita jawab. Kita buat satu jam nanti, interaktif," ujar Ahok di Jalan Proklamasi, Menteng, Rabu 22 Maret 2017.

Dua jenis kampanye online ala Ahok adalah Ahok Show dan Blusukan Online. Tiap kampanye online, Ahok melibatkan anak muda dari kalangan artis.

"Nanti kita lihat, antara dua pola ini mana lebih baik. Kalau Ahok Show lebih baik, kan sama tanya jawab juga," kata Ahok.

Ahok pun memilih Sarah Sechan dan Keenan Pearce sebagai pembawa acara kampanye online. Namun, Ahok membantah kampanye itu dilakukan untuk menarik pemilih muda.

"Enggak juga (narik pemilih muda), ini supaya kita tahu saja, kan waku sudah pendek. Orang mau kasih masukan apa. Enggak juga (selalu kampanye digital) tadi juga datengi yang disabilitas," jelas Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya