Gerindra: Nama Anies Baswedan Sering Dibicarakan Jadi Cawapres Prabowo

Dia juga menjelaskan, nama Anies acap menjadi perbincangan antara Gerindra dan PKS.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 22 Mei 2018, 12:30 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2018, 12:30 WIB
Partai Gerindra Memperingati Hari Jadi Ke-10
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan potongan tumpeng ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam Hari Ulang Tahun ke-10 Tahun yang digelar di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (10/2). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Gerindra tengah mencari sosok pendamping ketua umumnya, Prabowo Subianto, di Pemilihan Presiden 2019. Nama Gubernur DKI Anies Baswedan disebut-sebut paling sering dibicarakan untuk menjadi calon wakil presidennya.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Julianto, mengatakan, ini juga merujuk kepada beberapa hasil survei, yang menempatkan Anies cocok mendampingi Prabowo Subianto.

"Nama Anies Baswedan sering dibicarakan menjadi cawapres mendampingi beliau. Bahkan di lembaga-lembaga survei nama tersebut berada paling atas sebagai cawapres," ucap Ferry kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Dia juga menjelaskan, nama Anies acap menjadi perbincangan antara Gerindra dan PKS. Namun, menurut Ferry, kedua pihak belum memutuskan terpilih atau tidaknya mantan Rektor Universitas Paramadina.

"Belum kok. Karena kan proses musyawarahnya masih terus dilakukan," Ferry menjelaskan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono menuturkan, ada suara dari bawah di Gerindra yang menginginkan Anies mendampingi Prabowo Subianto. Dirinya merasa yakin Prabowo akan setuju.

"Keinginan di bawah itu menginginkan Pak Anies. Kalau Pak Prabowo siapa aja menunggu perintah partai. Kalau Pak Prabowo menuruti partai," ungkapnya.

Dia menuturkan, jika Prabowo Subianto bersama Anies Baswedan, pasti akan menang di Pilpres 2019.

Sementara, Ketua Bidang Politik DPP PKS Pipin Sopian menegaskan, partainya tidak berubah sikap soal nama calon wakil presiden selain sembilan (9) nama kader yang diajukan kepada Prabowo. Dia juga menyebut PKS dan Gerindra belum pernah membahas rencana menyandingkan Prabowo dengan Anies.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya