PAN: Pertemuan GNPF dengan Prabowo Bahas Pendaftaran Capres 2019

Menurut Yandri, dalam pertemuan tersebut para petinggi partai membahas berbagai hal termasuk pendaftaran capres dan cawapres 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Agu 2018, 22:27 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2018, 22:27 WIB
Jelang Pilkada Serentak 2018, Prabowo Subianto Temui Zulkifli Hasan
Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (kanan) bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiantomemberi keterangan usai pertemuan di Rumah Dinas Ketua MPR, Jakarta, Senin (25/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto hadir dalam pertemuan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018) malam.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut para petinggi partai membahas berbagai hal termasuk pendaftaran capres dan cawapres 2019.

"Ya, kan mau daftar capres cawapres. Pilpres udah bentar lagi hari Jumat," kata Yandri di lokasi.

Menurutnya, saat ini Prabowo sudah memiliki calon wakil presiden (cawapres) yang pas untuk mendampinginya di pemilu mendatang. Namun Yandri enggan mengungkapkan siapa sosok cawapres mantan Danjen Kopassus itu. 

"Insyaallah nanti disampaikan," ungkapnya. 

Terkait sikap PAN yang belum menentukan arah dukungannya secara resmi, Anggota Komisi II DPR ini menyatakan, hal itu akan segera diresmikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) minggu ini.

Dia yakin dalam rakernas itu, PAN akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres yang didukung PAN di 2019.

"Insyallah hasil mufakat ya cawapresnya," ucapnya. 

Diketahui, GNPF-U menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, JakartaSelatan, Senin (6/8) malam. Dalam pertemuan itu juga tampak beberapa petinggi Partai Gerindra.

Pantau merdeka.com, sejumlah tokoh GNPF-U yang hadir diantaranya adalah Ketua Umum GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak, Ketua SC ijtima ulama Abdul Rasyid Abdullah Syafii, Ketua Garda 212 Ansufi Idrus Sambo.

Sedangkan elite Partai Gerindra yang hadir adalah Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Fuad Bawazir, dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta M. Taufik.

Reporter: Sania Mashabi 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya