Jokowi Sapa Relawan di Puncak Musra Indonesia Begitu Tiba di Istora Senayan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Istora Senayan, Jakarta Pusat, menghadiri di puncak musyawarah rakyat (Musra) Indonesia, Minggu (14/5/2023). Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba pukul 13.28 WIB.

oleh Winda Nelfira diperbarui 16 Mei 2023, 16:22 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2023, 13:48 WIB
Presiden Jokowi saat tiba di Istora Senayan, Jakarta Pusat, menghadiri di puncak musyawarah rakyat (Musra) Indonesia
Presiden Jokowi saat tiba di Istora Senayan, Jakarta Pusat, menghadiri di puncak musyawarah rakyat (Musra) Indonesia, Minggu (14/5/2023). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Istora Senayan, Jakarta Pusat, menghadiri di puncak musyawarah rakyat (Musra) Indonesia, Minggu (14/5/2023). Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba pukul 13.28 WIB.

Dia mengenakan baju kaus warna putih lengan panjang dengan bawahan celana dasar hitam.

Begitu memasuki Istora, Jokowi disambut gemuruh dan riuh ribuan relawan. Jokowi juga langsung berkeliling menyapa relawan.

Sejumlah relawan Projo, berteriak memanggil-manggil nama Jokowi serta berebut berswafoto dan bersalaman dengan Jokowi.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, foto pak, salaman pak," kata relawan.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengatakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi bakal memberikan pengarahan kepada relawan dalam puncak Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta Pusat (14/5/2023).

"Ya puncaknya nanti pengarahan Pak Presiden Joko Widodo ke mana kapal besar relawan ini akan tertuju, berlabuh di 2024, semua menantikan perintah dan komando Pak Jokowi untuk menentukan arah 2024," kata Budi.

Menurut Budi, juga akan disampaikan aspirasi relawan hasil dari prose Musra yang terjaring perihal tiga nama yang bakal diajukan sebagai capres-cawapres untuk Pemilu 2024.

"Kita proses Musra itukan yang Indonesia ini kan menyaring, menjaring dan merekam suara aspirasi masyarakat nanti kita sampaikan ke Pak presiden, 3 nama dan nanti biar pak presiden yang memutuskan," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nama Capres-Cawapres yang Masuk Radar Projo

Menurut Budi, ada tiga nama yang menguat sebagai capres yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Airlangga Hartarto. Sedangkan, untuk nama cawapres yang muncul yakni Mahfud MD.

"Kan Pak Prabowo, Pak Ganjar dan Pak Airlangga 3 nama dan semua memang memiliki kelebihan masing-masing. Untuk cawapres kan ada nama Pak Mahfud ya," kata dia.

Kendati demikian, Budi menyampaikan nama-nama tokoh yang masuk bursa capres-cawapres relawan Pro Jokowi ini tak satupun yang diundang hadir ke dalam puncak Musra.

"Gini kami mempertimbangkan banyak hal karena kalau satu datang, harus semuanya datang. lebih baik kalau semuanya nggak datang janganlah, mending semua jangan datang karena bintangnya hari ini kan Pak Jokowi," kata dia.

Selain tiga nama itu, Budi menuturkan ada sejumlah nama-nama lain yang juga terjaring dari aspirasi relawan Projo, diantaranya Sandiaga Uno, Moeldoko, Arsyad Rasyid, hingga Ridwan Kamil.

"Tapi kita tunggu aja hasil panitia untuk merumuskan nama-nama dan kita serahkan kepada Jokowi," kata dia.

Infografis Silaturahmi Politik Jokowi dan 5 Ketum Parpol. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Silaturahmi Politik Jokowi dan 5 Ketum Parpol. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya