Koalisi Perubahan Akui Ada 300 Nama Potensial Jadi Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin

Koalisi Perubahan mengakui terdapat 300 nama potensial bakal anggota Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Sep 2023, 08:20 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2023, 08:20 WIB
Kapten Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin Disebut Bukan dari PKB dan NasDem
PKB dan NasDem membentuk Timnas Pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Sekjen PKB memastikan, kapten Timnas Pemenangan Amin ini bukan dari partainya maupun NasDem. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Perubahan mengakui terdapat 300 nama potensial bakal anggota Timnas Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Hingga kini nama-nama tersebut sedang dalam tahap inventarisir oleh Koalisi Perubahan.

“300-an orang yang diusulkan dari PKS berbobot semuanya dan kelas berat semuanya, (usulan) dari PKB juga begitu, NasDem juga,” kata Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, usia melakukan rapat bersama partai politik Koalisi Perubahan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (18/9/2023).

Kendati demikian, para sekjen yang menghadiri rapat tertutup di NasDem Tower tidak menyebut satupun nama anggota timnas perubahan. Hasanudin hanya menyebut anggota timnas berasal dari berbagai latar belakang.

“Sebanyak mungkin kita melibatkan stakeholder untuk memenangkan pasangan AMIN,” ujar Hasanudin.

Diketahui, tugas timnas pemenangan ini berbeda dengan Tim 8. Jika Tim 8 berfokus untuk mencari sosok cawapres pendamping Anies, maka timnas pemenangan berfokus untuk memenangkan Anies saat masa kampanye.

 


Najwa Shihab Disebut Jadi Timses Anies-Cak Imin

Najwa Shihab Buka Suara Usai Dijadikan Kandidat Ketua Timses Anies-Cak Imin
Najwa Shihab Buka Suara Usai Dijadikan Kandidat Ketua Timses Anies-Cak Imin

Sebelumnya, Ketua Umum PKB sekaligus cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat menyinggung nama Najwa Shihab sebagai salah satu anggota timnas pemenangan.

"Masih semua alternatif, belum ada yang pasti. Salah satu ada Najwa Shihab dan macam-macam, banyak nama, masih belum dikonklusi," kata Cak Imin di Surabaya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya