Idrus Marham Jadi Ketua Dewan Penasihat Bappilu, Golkar: Energi Positif Menangkan Pilpres 2024

Partai Golkar menggelar rapat Bappilu terkait Pilpres dan Pileg 2024 mendatang. Turut hadir politisi senior yang juga Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar Idrus Marham.

oleh Devira PrastiwiLiputan6.com diperbarui 24 Okt 2023, 20:44 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2023, 20:44 WIB
Partai Golkar menggelar rapat Bappilu terkait Pilpres dan Pileg 2024 mendatang. Turut hadir politisi senior yang juga Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar Idrus Marham.
Partai Golkar menggelar rapat Bappilu terkait Pilpres dan Pileg 2024 mendatang. Turut hadir politisi senior yang juga Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar Idrus Marham. (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menggelar rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Turut hadir politisi senior yang juga Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar Idrus Marham.

"Yang ingin kami sampaikan bahwa Bappilu dibentuk sifatnya sangat teknis dan operasional, artinya Bappilu berdasarkan arahan Ketum Golkar Airlangga Hartarto diperkuat dengan beberapa struktur kepengurusan," ujar Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman kepada wartawan di Gedung Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (24/10/2023).

Dia menyebut, dengan masuknya Idrus Marham sebagai Ketua Dewan Penasihat, maka akan menjadi energi positif dalam tim.

"Dan disini Alhamdulillah kami mendapat kan tambahan energi sumbangan pikiran Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar yaitu Pak Idrus Marham. Tentunya ini adalah sebuah tambahan energi positif buat kami semua," ucap Maman.

Ia menjelaskan, Bappilu telah mendapatkan arahan dari Airlangga untuk memastikan seluruh jejaring kekuatan infrastuktur Partai Golkar dari pusat, provinsi, daerah, kecamatan hingga struktur desa agar bisa bekerja berkonsolidasi dalam rangka memenangkan Pilpres 2024.

"Yang dimana kita mendorong dan dicalonkan Bapak Prabowo Subianto sebagai bakal capres dan bakal Cawapresnya adalah Bapak Gibran Rakabuming," kata Maman.

"Namun disisi lain selain, tiga kemenangan Pilpres kami juga diberi amanah agar kita bisa sukses Pileg di bulan Februari nanti. Jadi ada beberapa struktur yang sudah dibentuk, namun saya pikir itu sangat teknis sekali," sambungnya.

Maman menegaskan, rapat yang digelar untuk memastikan kemenangan terhadap pasangan Bacapres-Bacawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Jadi yang terpenting dari rapat kita adalah kita sudah menyiapkan persiapan awal untuk memastikan memenangkan Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wakil presiden RI 2024-2029," jelas Maman.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber : Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Ketua Dewan Penasihat Bappilu, Idrus Marham Diyakini Mampu Bawa Kemenangan untuk Golkar

Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar Idrus Marham menilai, diusungnya Gibran Rabuming Raka oleh partainya menjadi bakal cawapres mendampingi bakal capres Prabowo Subianto karena untuk menjadi inspirasi anak muda.
Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar Idrus Marham menilai, diusungnya Gibran Rabuming Raka oleh partainya menjadi bakal cawapres mendampingi bakal capres Prabowo Subianto karena untuk menjadi inspirasi anak muda. (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Sebelumnya, politisi senior Partai Golkar Idrus Marham terpilih menjadi Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu Golkar.

Sosok Idrus diyakini mampu membawa kemenangan bagi partai berlambang pohon beringin itu di Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

"Kehadiran Bung Idrus semakin menambah kekuatan Partai Golkar untuk memenangkan Pileg," ujar Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Waketum DPP) Partai Golkar Nurdin Halid melalui keterangan tertulis, Sabtu 21 Oktober 2023.

Keyakinan yang sama disampaikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Emanuel Melkiades Laka Lena. Sebab menurutnya, Idrus Marham memiliki segudang pengalaman.

Melki meyakini, berbagai pengalaman yang dimiliki Idrus tidak hanya membawa kemenangan Golkar di Pileg, dan Pilpres, melainkan juga Pilkada.

"Pengalaman Bang Idrus niscaya membantu pemenangan Golkar baik dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada di tahun 2024," ujar Melki yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Jajaran Bappilu Partai Golkar dipilih belum lama ini. Ketua Bappilu Partai Golkar sekarang dijabat Maman Abdurahman.

Idrus pernah menjabat beberapa posisi strategis di Partai Golkar. Salah satunya beberapa kali terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Partai Golkar.

Selain dipilih sebagai Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus juga diberi tugas khusus pada gelaran Pilpres 2024. Idrus juga diminta menjadi penasihat Cawapres yang diusung Golkar.

 


Partai Golkar Usul Gibran Jadi Cawapres

Gibran Rakabuming Raka dan Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rapimnas II Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Partai Golkar telah mengusulkan Bakal Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024, yaitu Gibran Rakabuming Raka.

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangakan dengan Pak Prabowo sebagai calon wakil presiden RI," kata Airlangga Hartarto di Rapimnas II Partai Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023.

Airlangga pun meminta Prabowo untuk membawa usulan ini dalam pertemuan ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal ini disampaikan Airlangga dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023. Rapimnas ini juga dihadiri oleh bakal calon presiden (bacapres) dari KIM, Prabowo Subianto.

"Bismillah maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai," jelas Airlangga dalam Rapimnas Partai Golkar.

Dalam Rapimnas ini, Partai Golkar juga resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres. Airlangga lalu meminta persetujuan kepada DPD RI Partai Golkar se-Indonesia, petinggi dan kader Partai Golkar.

"Apakah setuju? SETUJU. Aceh setuju? Papua setuju? Sulawesi setuju? NTT setuju? Jabar setuju? Banten? Jateng? Jatim? Bali, NTT NTB Kalimantan? Pak Prabowo, semua setuju," tutur Airlangga yang dilanjutkan dengan pemukulan palu.

Menurut dia, keputusan mendukung Gibran sebagai bacawapres pendamping Prabowo dibahas cukup lama bersama Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia. Airlangga juga memastikan keputusan mendukung sosok dibawah usia 40 tahun kebawah sebagai bacawapres disetujui oleh para Ketua DPD.

"Ada satu yang harus kami tanya juga, under 40? Setuju!," ucap Airlangga.

Infografis Heboh Isu Gibran Bakal Loncat Pagar ke Golkar. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Heboh Isu Gibran Bakal Loncat Pagar ke Golkar. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya