Pesan Ketua Umum PSI Kaesang kepada Prabowo-Gibran

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Okt 2023, 21:17 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2023, 21:17 WIB
Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dalam sambutannya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023). PSI resmi mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam pilpres 2024. (Merdeka.com/Nur Habibie)
Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dalam sambutannya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023). PSI resmi mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam pilpres 2024. (Merdeka.com/Nur Habibie)

Liputan6.com, Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Usai memberikan dukungan, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan pesan kepada Prabowo-Gibran.

"Sesuai juga dengan jalan ninja PSI kepada Bapak Prabowo dan Mas Gibran, kami berpesan agar menjadikan pemilu 2024 sebagai pemilihan yang santun dan santui," kata Kaesang dalam sambutannya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Putra bungsu Presiden Jokowi itu juga berpesan agar tidak mudah untuk mengejek apalagi merendahkan dan sampai memfitnah pasangan lain.

"Tidak dikit-dikit ngegas, ngejek, merendahkan, apalagi sampai memfitnah. Kalau ada yang memprovokasi, ya woles aja. Kalau ada yang fitnah, jogetin aja. Kalau ada yang sebar hoaks, ya senyumin aja. Ojo nesu, kalau perlu kasih jempol," ujar Kaesang Pangarep.

"Nih makna jempol. Kemarin lumayan ramai, tapi ya kalau ada yang ngerti, kalau enggak ngerti ya coba di-google," pungkasnya.

PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bacapres-bacawapres pada pilpres 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

"Kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres 2024," kata Kaesang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Namun, saat itu dirinya sempat berkelakar jika ia bisa menjadi bacawapres untuk mendampingi Prabowo dalam pilpres 2024 mendatang.

"Jadi kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep, siapa tahu masih punya kesempatan," ujar Kaesang.

"Saya coba-coba dikit lah, siap salah, siap salah," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gibran Anak Jokowi Resmi Jadi Cawapres Prabowo

Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo. (Foto: Dok. Instagram @prabowo)
Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo. (Foto: Dok. Instagram @prabowo)

Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengumumkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Prabowo Subianto.

Pengumuman Gibran itu disampaikan langsung Prabowo didampingi para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

"Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, tidak akan ada deklarasi yang akan dilakukan Koalisi Indonesia Maju, karena langsung mendaftarkan ke KPU pada 25 Oktober dari Kertanegara.

"Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU," kata Prabowo.

Sebelum dilakukan deklarasi, menurut Prabowo, keputusan Gibran sebagai cawapres telah dirembukkan oleh sejumlah ketua umum hingga sekjen partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus. Dan kita siap maju untuk Indonesia maju," pungkas Prabowo.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Infografis Ragam Tanggapan Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya