Berpihak pada Rakyat Kecil, Prabowo-Gibran Raih Dukungan Ratusan Petani Jawa Timur

Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka konkret didukung ratusan petani Bojonegoro, Jawa Timur.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Nov 2023, 20:50 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2023, 17:21 WIB
Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka konkret didukung ratusan petani Bojonegoro, Jawa Timur.
Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka konkret didukung ratusan petani Bojonegoro, Jawa Timur. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka konkret didukung ratusan petani Bojonegoro, Jawa Timur. Dukungan diberikan lantaran Prabowo dan Gibran miliki komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat akar rumput.

Kondisi demikian tidak terlepas dari adanya kedekatan Prabowo - Gibran dengan masyarakat kecil menjadi modal utama datangnya dukungan dari kalangan petani. Para petani berpandangan Prabowo - Gibran adalah sosok pemimpin yang sangat tepat untuk dipilih pada Pilpres 2024.

Salah satu Tokoh Petani Jawa Timur, Fathurrahman mengatakan Prabowo dan Gibran selalu mementingkan rakyat kecil. Fathur mengatakan para petani mengharapkan pemimpin yang selalu mendengarkan aspirasi rakyat seperti Prabowo dan Gibran.

“Pasangan Prabowo - Gibran menjadi pilihan jelas bagi rakyat kecil seperti kita, karena kita memerlukan pemimpin yang dapat menyerap seluruh aspirasi dan semua kepentingan bagi kalangan petani agar kesejahteraan hidup kita semakin bertambah layak,” kata Fathurrahman dalam sambutannya saat acara deklarasi dukungan petani Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (5/11).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, duet Prabowo dan Gibran diakui mampu meringankan beban masyarakat. Karenanya dia meyakini Prabowo - Gibran mampu memakmurkan kehidupan rakyat kecil, terutama para petani.

Terlebih Prabowo sendiri, pernah menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Pengalaman tersebut membuat Prabowo diyakini mampu membawa kesejahteraan bagi petani di seluruh Indonesia.

“Karenanya Prabowo - Gibran merupakan pilihan yang sudah amat jelas, terutama dengan langkah seriusnya dalam memberi banyak bantuan untuk meringankan beban masyarakat. Khususnya menghadirkan kemakmuran bagi kehidupan para petani,” ucap Fathur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diyakini Bisa Bawa Kesejahteraan bagi Petani

Prabowo-Gibran mendaftar Pilpres 2024
Pasangan Prabowo - Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju tersebut mendaftarkan diri sebagai peserta dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Prabowo dan Gibran diyakini mampu membawa kesejahteraan kepada seluruh petani di Indonesia. Hal ini bisa diwujudkan dari program Prabowo - Gibran yang sangat jelas mengarah kepada masyarakat akar rumput.

Misalnya seperti mewujudkan pemerataan ekonomi dan memberantas kemiskinan sangat berdampak positif terhadap rakyat. Hal inilah yang menjadikan para petani di Jatim konkret menyatakan dukungan terhadap Prabowo dan Gibran.

“Sebagai pemimpin yang paham dengan kebutuhan petani, Prabowo – Gibran pasti akan dengan aktif terjun langsung membantu rakyat tentu sangat diterima semua kalangan masyarakat termasuk kaum petani,” paparnya.

Sementara itu catatan survei Polling Institute periode 25-28 Oktober 2023 menunjukan Prabowo - Gibran juga berada di posisi puncak elektabilitas dengan 36,2 persen. Sedangkan di posisi kedua masih dihuni oleh Ganjar - Mahfud dengan 32,8 persen dan Anies - Muhaimin berada di posisi ketiga dengan 21 persen.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya