Samsung Gelar Galaxy Unpacked 10 Juli, Pre-Order Galaxy Z Terbaru Sudah Buka

Samsung Galaxy Unpacked kembali hadir 10 Juli dengan kejutan pre-order Galaxy Z Series terbaru. Ada beragam keuntungan bagi konsumen.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 03 Jul 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 10:30 WIB
Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Resmi Diluncurkan
Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah memastikan akan menggelar Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024 di Paris, Prancis. Acara tersebut akan ditayangkan secara langsung pukul 20.00 WIB.

Event Galaxy Unpacked ini sekaligus menandakan dibukanya pre-order untuk perangkat terbaru Galaxy Z Series. Lewat laman resminya, Samsung mengumumkan penawaran eksklusif bagi konsumen yang melakukan pra-registrasi mulai 26 Juni-9 Juli 2024.

"Dalam waktu dekat, Global Unpacked Samsung akan membawa konsumen, termasuk di Indonesia, untuk merasakan pengalaman terbaru menggunakan Mobile AI," tutur Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (3/7/2024).

Menurut Lo Khing Seng, konsumen di Indonesia bisa melakukan registrasi di Samsung.com untuk mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif.

"Kami sudah tidak sabar mengajak pengguna untuk menikmati banyak cara baru anti-mainstream dan lebih praktis dalam memaksimalkan penggunaan teknologi maupun AI dalam keseharian mereka," tutur Lo Khing Seng melanjutkan.

Adapun cara melakukan pra-registrasi HP Samsung baru ini sangat mudah. Konsumen tinggal membuka situs resmi Samsung Indonesia, lalu klik Register Now dan melengkapi formulir secara menyeluruh.

Konsumen yang melakukan registrasi dan mengisi formulir secara lengkap akan mendapatkan layanan Samsung Care+ gratis selama dua tahun.

Sementara konsumen yang melakukan pre order Samsung Galaxy Z terbaru dan mengisi pertanyaan tambahan dengan cara aktif akan berpeluang memenangkan tiket liburan ke Seoul, Korea Selatan.

Total, ada tiga orang terpilih yang bisa membawa satu partner mengikuti perjalanan bersama Samsung 4 hari 3 malam ke Korea Selatan pada akhir September 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Samsung Sebar Undangan Galaxy Unpacked 2024 : Ajang Perkenalkan Lini Galaxy Z Series Baru

Samsung Galaxy Unpacked
Samsung mulai sebar undangan jadwal acara Galaxy Unpacked 2024 yang kali ini akan digelar di Paris. (Dok: Samsung)

Sebelumnya, Samsung akhirnya resmi mengumumkan jadwal gelaran Galaxy Unpacked 2024. Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, event Galaxy Unpacked kedua di tahun ini akan digelar bulan depan.

Informasi tersebut diketahui langsung dari undangan Samsung yang disebar ke sejumlah. Dalam undangan tersebut, Samsung mengungkap kalau Galaxy Unpacked kedua di 2024 akan digelar di Paris, Perancis.

"Samsung Electronics akan menyelenggarakan Galaxy Unpacked di Paris, di mana budaya ikonis dan tren terkini bertemu, menjadikannya lokasi sempurna untuk peluncuran inovasi terbaru kami," tulis perusahaan asal Korea Selatan itu dalam undangan yang disebar.

Nantinya, event Galaxy Unpacked ini akan bisa ditonton secara langsung di Indonesia pada 10 Juli 2024 pukul 20.00 WIB melalui situs resmi Samsung. Dalam event ini, perusahaan diketahui akan memperkenalkan deretan produk terbaru.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah kehadiran lini Galaxy Z Series terbaru. Namun tidak hanya itu, perusahaan juga akan menggebrak lewat Galaxy AI terbaru yang akan hadir di seluruh ekosistem Galaxy.

"Bersiaplah untuk menjelajahi keunggulan Galaxy AI yang kini disematkan ke dalam Galaxy Z Series terbaru dan seluruh ekosistem Galaxy," tulis Samsung melalui undangan tersebut.

 


Deretan Produk yang Diumumkan di Galaxy Unpacked

Samsung Galaxy Z Fold 5
Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Z Fold 5 dalam event Galaxy Unpacked yang digelar di Korea Selatan. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Dalam event ini, Samsung dikabarkan akan meluncurkan deretan produk terbaru, seperti Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. 

Tidak hanya smartphone, perusahaan turut memperkenalkan produk smartwatch terbaru mereka yakni Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch 7 Ultra.  

Bocoran informasi terkait dengan smartwatch baru milik Samsung tersebut mulai beredar di internet. Sebelumnya, dunia maya disajikan bocoran Galaxy Watch Ultra akan mengusung konektivitas LTE.

Baru-baru ini, leaker kenamaan @IceUniverse membagikan bocoran informasi terbaru tentang Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra milik Samsung tersebut.

Mengutip cuitan @IceUniverse via Gizchina, Selasa (25/6/2024), smartwatch baru Samsung ini akan dilengkapi dengan prosesor baru, yakni Exynos W1000.

Prosesor baru Samsung ini dibuat menggunakan arsitektur teknologi 3nm, dan diklaim menjanjikan peningkatan dalam hal efisiensi dan performa.

Disebutkan, arsitektur CPU ini dibuat dengan kombinasi Cortex-A78 dan Cortex-A55, dan memiliki kecepatan hingga 1.6GHz.

Samsung menyematkan chipset Mali-G68MP2 untuk GPU-nya, menjanjikan kemampuan grafis mumpuni. Konfigurasi chipset ini lebih tinggi ketimbang smartwatch Samsung generasi sebelumnya.

Diketahui, perusahaan asal  Korea tersebut memasangkan chip Exynos W920 di Galaxy Watch 4 dan Exynos W930 untuk lini Galaxy Watch 6.


Fitur Baru Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra

Samsung Galaxy Watch6  (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)
Samsung Galaxy Watch6 (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)

Selain meningkatkan prosesor, Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra akan hadir dengan sejumlah fitur baru kesehatan dan pelacak kebugaran.

IceUniverse juga mengatakan, smartwatch model baru ini sudah mendukung pendeteksi detak jantung, ECG, pembaca oksigen di darah, analisa komposisi tubuh, suhu tubuh, dan pendeteksi tidur.

Tak hanya itu, Samsung juga meningkatkan kapasitas penyimpanan di Galaxy Watch 7 dari 16GB ke 32GB.

Tak hanya peningkatan di sisi hardware, desain Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra juga mengalami perubahan.

Disebutkan, jam pintar seri premium tersebut akan hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Rock Gray, Cream White, dan Forest Green.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya