Bakal Cawapres Gibran Perkuat Koalisi Indonesia Maju, Sambangi Pangkalpinang

Bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kota Pangkalpinang guna memperkuat Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) itu.

oleh Devira PrastiwiLiputan6.com diperbarui 12 Nov 2023, 20:34 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2023, 20:30 WIB
Bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kota Pangkalpinang guna memperkuat Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) itu.
Bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kota Pangkalpinang guna memperkuat Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) itu. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kota Pangkalpinang guna memperkuat Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) itu.

"Saya masih semangat, setelah melakukan kunjungan penguatan koalisi di Palembang Sumatera Selatan dan Lampung kemarin," ujar Gibran Rakabuming Raka di Pangkalpinang, Minggu sore (12/11/2023) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, saat ini serangan kepada pasangan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Gibran sedang kencang-kencangnya, seperti fitnah, nyi-nyiran, dan berita negatif lainnya.

"Saya mohon kepada seluruh relawan di Provinsi Kepulauan Babel untuk tidak menanggapi, tidak membalas, klarifikasi. Kita diamkan saja," ucap Gibran di hadapan ribuan koalisi dan relawan Indonesia Maju.

Menurut dia, para relawan di Negeri Serumpun ini tentunya sudah membaca di media massa tentang hasil survei, ada yang tinggi di atas 40 persen dan ada juga yang jelek.

"Kalau surveinya jelek, tentu kita harus kerja lagi dan kalau surveinya bagus harus tetap kerja keras agar bisa satu putaran," kata Gibran.

Ia pun mengajak seluruh koalisi dan relawan untuk fokus ke pemenangan, lakukan konsolidasi, turun ke warga, dan juga membantu masyarakat saja.

"Kita fokus membantu warga secara door to door itu lebih baik, karena kalau kita disibukkan kegiatan kegiatan kontraproduktif malah mengerus survei kita," papar Gibran.

Dia mengaku sangat terkesan atas semangat dan kekompakan relawan Koalisi Indonesia Maju di Provinsi Kepulauan Babel.

"Terus semangat, jaga kekompakan relawan di Kepulauan Babel yang sangat luar biasa ini," tegas Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata Ketua DPD Gerindra Kepulauan Babel

Prabowo-Gibran mendaftar Pilpres 2024
Bacapres Prabowo Subianto (kanan) dan bacawapres Gibran Rakabuming Raka (kiri) menyapa relawan saat menuju Gedung KPU untuk pendaftaran capres dan cawapres di Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman mengatakan semangat Gibran Rakabuming luar biasa mengikuti rangkaian kegiatan untuk kecintaan Indonesia Raya.

"Saya teringat salah satu buku Bapak Prabowo berjudul Jadilah Pendekar. Pendekar Sejati berbuat untuk banyak orang, semakin berisi semakin menunduk, semakin difitnah semakin dia memaafkan, semakin dihujat semakin tenang. Dulu sosok tersebut ada Bapak Prabowo dan sekarang juga ada di Mas Gibran," tandas Erzaldi.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka melakukan konsolidasi ke Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Di hadapan ribuan pendukungnya, Gibran mengatakan bahwa dirinya bersama bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto atau pasangan Prabowo-Gibran optimistis menang satu putaran pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri ribuan warga Palembang serta tim pemenangan Prabowo-Gibran, dilaksanakan di Dinning hall Jakabaring Sport City Kota Palembang, Minggu (12/11/2023).

 


Permintaan Gibran Rakabuming Raka

Gibran Rakabuming Raka Hadiri Pengumuman Susunan Tim Kampanye Nasional
Sejumlah tokoh tergabung dalam TKN Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Gibran pun meminta kepada semua pendukung untuk tidak menanggapi serangan nyinyiran serta fitnah yang dituduhkan kepadanya.

"Diamkan saja, senyumin saja ya, tidak perlu ditanggapi dan dikomentari ataupun klarifikasi semua nyinyiran itu," ujar Gibran saat konsolidasi di Palembang, melansir Antara, Minggu (12/11/2023).

Kemudian, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga meminta kepada semua tim untuk lebih banyak bekerja dari pada menanggapi hal yang negatif kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

"Kita perbanyak bekerja saja dan lebih banyak diam. Kalau ada serangan komentar negatif tidak usah ditanggapi ataupun dikomentari," ucap Gibran.

Dia meminta kepada semua tim pemenangan dan pendukungnya untuk tidak menjelekkan pasangan capres-cawapres lain dan fokus pada upaya pemenangan Prabowo-Gibran. "Ya punya komunitas silahkan disebarkan virus positif saja," jelas Gibran.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kunjungan konsolidasi Gibran tersebut disambut dengan antusias oleh pendukungnya di Palembang.

Setibanya di Bandara Internasional SMB II Palembang, Gibran langsung menuju Jakabaring Sport City Palembang dengan menggunakan light rail transit (LRT). Kemudian melanjutkan kegiatan di salah satu mall di Palembang.

Selain itu, Gibran juga menyempatkan mengunjungi salah satu pasar tradisional di Kota Palembang.

 


Gibran: Konsistensi dan Keberlanjutan Jadi Modal Kuat Menuju Indonesia Maju

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Prabowo-Gibran tiba di KPU dengan dikawal oleh lautan massa pendukung dan simpatisan yang bergerak di sepanjang Jalan Imam Bonjol Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa keberlanjutan menjadi modal kuat untuk menuju Indonesia maju.

Dia menegaskan bahwa pihaknya selalu menyuarakan keberlanjutan sehingga tidak ada namanya perubahan ataupun arah baru, namun yang ada penyempurnaan dan keberlanjutan.

"Saya ingin konsistensi dan keberlanjutan menjadi modal kuat kita menuju Indonesia maju," kata Gibran saat menghadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Bandarlampung, Sabtu 11 November 2023.

Selain itu, Gibran meminta para pendukung maupun relawannya untuk menghadapi segala penyataan negatif dan fitnah dengan senyuman.

"Bapak dan Ibu sekali lagi,.jika ada yang 'statement' negatif, fitnah diamkan saja, tapi senyumin saja, itu nanti angka-angka yang akan membuktikan. bila mereka nyinyir terus, fitnah terus artinya ada yang panik, takut, tapi sekali lagi jangan lengah ini masih panjang jalannya sampai 14 Februari mendatang," katanya.

Ia meminta agar semua partai koalisi terus turun ke akar rumput, melakukan konsolidasi, dan menjaga kekompakan di dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Bapak dan Ibu ke depan ada pemberian nomor urut insyaallah nanti setelah pemberian nomor urut akan saya bocorkan satu per satu program unggulan dari Prabowo-Gibran," kata dia, dilansir dari Antara.

Infografis Harta dan Gurita Bisnis Gibran Rakabuming Raka. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harta dan Gurita Bisnis Gibran Rakabuming Raka. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya