Politikus PDIP Eriko dan Fitriyah Serahkan Bantuan PIP kepada Ribuan Pelajar

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga dan Fitriyah menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak SD, SMP, dan SMA/Sederajat.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 10 Des 2023, 21:37 WIB
Diterbitkan 10 Des 2023, 21:32 WIB
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga dan Fitriyah
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga dan Fitriyah menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak SD, SMP, dan SMA/Sederajat. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga dan Fitriyah menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak SD, SMP, dan SMA/Sederajat.

Adapun itu dilakukan di Aula Komplek DPR RI, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023).

Dalam acara tersebut hadir 1.500 pelajar yang mendapatkan beasiswa PIP tersebut. Rinciannya, 712 pelajar SD, 574 dari SMP, dan 273 pelajar SMA.

Menurut Fitriyah yang merupakan calon legislatif DPRD DKI Jakarta ini juga, mengungkapkan ini bentuk komitmen PDIP. Diketahui, Beasiswa PIP disalurkan terutama kepada warga tidak mampu.

"Komitmen sebagai kader PDI Perjuangan untuk warga tidak mampu tidak akan berhenti di sini," kata dia dalam keterangannya, Minggu (10/12/2023).

Fitriyah menegaskan, sudah sewajarnya sebagai kader pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk memberikan perhatian pendidikan kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Selain itu juga dilakukan pendampingan bagi anak-anak untuk mencegah putus sekolah, ke depan bersama PDI Perjuangan melahirkan generasi emas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di semua lini," ungkap dia.

Karena itu, menurutnya, PDIP harus bisa meraih lagi kemenangan di Pemilu 2024. Sehingga, bisa semakin memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

"Kita bersama-sama berjuang untuk mempertebal kemenangan PDI Perjuangan sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Elektabilitas Parpol, Survei LSI: PDIP Urutan 1, Gerindra Nomor 2

Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis survei terkait Pemilu 2024 khususnya melihat peta elektabilitas Partai Politik (Parpol) yang bakal lolos Parliamentary Threshold (PT) atau ambang batas lolos ke parlemen DPR RI.

Tercatat kalau PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra menempati posisi teratas. Dengan perolehan elektabilitas, PDIP mencapai 19,7 persen dan urutan kedua Partai Gerindra 18,2 persen.

"Posisi partai, PDIP 19,7 persen sekitar 20 persen bersaing ketat dengan Gerindra 18,2 persen," kata Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan saat jumpa pers, Minggu (10/12/2023).

Sementara untuk posisi Elektabilitas partai politik peserta pemilu lain ditempati yang lolos ambang batas ada 4 persen parlemen yakni;

3. Golkar 10,5 persen

4. PKB 8,5 persen

5. NasDem 5,8 persen

6. PKS 5,5 persen

7. Demokrat 5,4 persen

8. PAN 4,1 persen.

 


Ambang Batas Parlemen 4 Persen

Menurut hasil survei LSI, semua partai parlemen lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) sebesar 4 persen. Hanya PPP yang kini di parlemen, dinilai tak lolos ambang batas parlemen dalam survei LSI.

"Yang angkanya di bawah 4 persen adalah untuk sementara ini PPP dan partai-partai lainnya. Jadi kalau kita lihat di sini, semua partai parlemen saat ini angkanya di atas 4 persen, kecuali PPP. Tapi jangan lupa, masih ada 13 persen yang belum menyatakan belum menjawab," ujar Djayadi.

Adapun survei ini dilakukan pada awal Desember 2023 ini turut memakai metode random digit dialing (RDD) dengan teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

Melalui 1426 responden dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening. Dengan margin of error survei diperkirakan kurang lebih 2.6% pada tingkat kepercayaan 95%.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya