Bertemu Gibran, Seorang Emak Ini Minta Direlokasi ke Rusun Pasar Rumput

Seorang emak-emak menuntut direlokasi ke Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Setiabudi Jaksel. Permintaan itu disampaikan kepada Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat blusukan ke Pasar Rumput, Senin (11/12/2023).

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 11 Des 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 13:00 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat blusukan ke Pasar Rumput, Senin (11/12/2023). (Foto: Ady Anugrahadi/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Seorang emak-emak menuntut direlokasi ke Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Setiabudi Jaksel. Permintaan itu disampaikan kepada Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat blusukan ke Pasar Rumput, Senin (11/12/2023).

Gibran saat itu sedang berjalan kaki hendak masuk ke dalam kawasan Pasar melalui gerbang depan. Namun, langkah berhenti ketika diadang oleh seorang emak-emak.

Wanita berbadan gempal berkaos hitam langsung menjulurkan tangan ke arah Gibran. Gayung bersambut, Gibran meladeninya untuk bersalaman.

Emak-emak itu meminta jatah rumah susun kepada Gibran. "Itu rumah susun kosong gak kepakai, kapan kita dong pak pindah ke situ," kata emak-emak bertanya.

Bukan tanpa sebab, Emak-emak mengaku rumah miliknya sebentar lagi akan digusur. Dia pun mengaku kebingungan tak lagi punya tempat tinggal.

"Rumah saya kan pengen digusur tuh pak kena pelebaran stasiun Manggarai," ujar Emak-emak itu.

Mendengar hal itu, Gibran mengarahkan pandangan ke atas, rusun itu berdiri. Dia kemudian menenangkan emak-emak sembari berlalu pergi. "Ntar ya bu ya, di rusun sini ya," ujar Gibran.

Jawaban Gibran disambut teriakan emak-emak. "Iya pak nomor dua nih pak," tandas emak-emak.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Borong Kue Tradisional dan Jadi Rebutan Salaman

Calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Rumput, Jalan Raya Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Gibran berkeliling ke satu kios ke kios lain, berdialog dengan pedagang terkait harga-harga kebutuhan pokok.

Gibran hadir pada pukul 10.19 WIB. Kedatangannya sontak menyita perhatian publik. Kehadiran Gibran tentu tak disia-siakan oleh warga. Mereka berebut bersalaman hingga berfoto bersama putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

Tak hanya orangtua, anak-anak pun ikut mendekat. Gibran kemudian memberikan buku tulis ke anak-anak yang ada di hadapannya. Masing-masing mendapat jatah 2 buah buku.

Gibran yang berjalan kaki juga menyapa para pedagang yang ada di sana. Dia pun kemudian menghampiri lapak kue-kue tradisional.

Setelah berbincang-bincang, Gibran memborong kue tradisonal yang tertata rapih di atas meja.

 


Beras Naik

Gibran kemudian melangkahkan kaki ke kios beras, yang berada di sebelah pedagang kue. Saat berdialog, pedagang itu pun meminta Gibran turun tangan mengendalikan harga beras yang merangkak naik.

"Beras berapa? Naik ya?," kata Gibran

"Sudah naik mas, turunin-turunin," pinta pedagang.

Usai mendengar keluh-kesah pedagang itu, Gibran melanjutkan perjalanan masuk ke dalam area Pasar Rumput.

Bak ditimpa durian rumpuh, pedagang minyak mendapat berkah tersendiri atas kunjungan Gibran ke Pasar. Betapa tidak, Gibran memborong minyak goreng milik pedagang itu. Total, ada 12 kantong minyak goreng yang dibeli.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya