Jubir Muda TPN Ganjar-Mahfud soal Debat Capres: Pak Gemoy Diselepet Ketua Penguin

Juru bicara muda Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Yogen Sogen memuji jagoannya dalam debat capres 2024, Minggu 7 Januari 2024.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 08 Jan 2024, 21:39 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2024, 20:29 WIB
Potret Ketiga Capres Saling Menanggapi Argumen pada Debat Ketiga Pemilu 2024
Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo (tengah) saat menyampaikan gagasan saat debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Juru bicara muda Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Yogen Sogen memuji jagoannya dalam debat capres 2024, Minggu 7 Januari 2024.

Dia menuturkan, pemikiran Ganjar yang konsisten dan sistematis dalam konteks tema debat ketiga tersebut dikuasai karena didasari oleh dokrtin Trisakti Bung Karno sehingga pemahaman terhadap geopolitik dikuasainya.

“Sentimen positif pada debat ketiga diperoleh Mas Ganjar secara signifikan di atas 70% karena publik puas dengan tampilan dan pemikiran bernas mas Ganjar sesuai tema debat. Totalitas dan bernas pemikiran Mas Ganjar,” Ujar Yogen dalam keterangannya, Senin (8/1/2024).

Selain itu, lanjut dia, pemikiran Ganjar bergerak secara konsisten sejak legislatif hingga eksekutif memperkuat pengalaman Ganjar sehingga penyampaiannya terhadap persoalan sangat mudah diterima publik.

“Di sisi lain, doktrin ideologis Trisakti Bung Karno yang mantap dikuasai Mas Ganjar sehingga ia mampu meretas situasi dan persoalan bangsa dan mampu membaca situasi global serta bagaimana kekuatan bangsa ke depan di mata dunia,” katanya.

“Dengan ketajaman pemikiran Mas Ganjar di debat ketiga secara total sehingga mampu mematahkan argumen lawan debat. Pak Gemoy diselepet Ketua Penguin. Publik harusnya sudah bisa menebak, Ketua Pinguin layak memimpin negeri ini,” tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Viral Pakai Jaket Hollywood Saat Debat Capres, Ganjar Adakan Give Away

Ganjar Pranowo melakukan gebrakan baru saat hadir dalam ajang debat dengan mengenakan jaket ala film Hollywood. Saat diwawancarai awak media, Ganjar menyebut bahwa jaket tersebut terinspirasi dari film berkonsep militer, yang sesuai dengan tema debat ketiga tersebut yaitu pertahanan.

Jaket Bomber berwarna army yang diketahui berasal dari produsen fesyen lokal bernuansa militer klasik, Timechine Co, itu pun langsung viral. Sejumlah netizen mengomentari gaya nyentrik Ganjar saat menggunakan jaket tersebut dalam debat.

Melihat animo yang tinggi dari masyarakat, Ganjar Pranowo pun membuat promo give away melalui akun media sosial Instagram pribadinya (@ganjarpranowo). Melalui keterangan foto yang diunggah pada hari Senin (8/1) pagi, ia menawarkan pengikutnya untuk bisa mengikuti program give away.

“Selamat pagi.. Gimana kalo bikin give away jaket dari @timechineco pada mau ga yaa..?,” tulis Ganjar dalam keterangan foto.


Ribuan Komentar

Postingan itu pun langsung mengundang ribuan komentar dari netizen di Instagram. Terpantau sejumlah netizen menginginkan jaket bomber yang dikenakan oleh Ganjar Pranowo.

“Jaketnya bgus Pak, beli d mana, infoin ya,” tulis salah satu netizen.

“Mmaaaaaaaaaaaaauuuuuuu bgt pak,” ungkap netizen lainnya.

“Mauuu PaK maauu.... info dong beli dimana 😍😍😍,” pinta netizen di dalam kolom komentar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya