Relawan Pragib Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Wakil Ketua TKN sekaligus Dewan Penasehat Pragib 2024, Mahfudz Siddiq mengatakan, Pragib memiliki mimpi agar Indonesia menjadi negara besar sebagaimana visi dan misi Prabowo Subianto.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 13 Jan 2024, 06:55 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2024, 06:55 WIB
Deklarasi Dukungan Relawan PraGib 2024 untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Deklarasi Dukungan Relawan PraGib 2024 untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus mengalir. Kali ini datang dari sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya Relawan Pragib 2024. Pragib yakin Prabowo Subianto dapat mewujudkan keadilan dan kemakmuran di Indonesia. 

"Kami relawan Pragib 2024 Achieving Indonesia Dream mendukung dan memperjuangkan Pasangan calon Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden pada periode 2024-2029," kata Ketua umum Pragib 2024, Dadang Irawan dalam deklarasi di Sekber Relawan Prabowo-Gibran, Palmerah, Jakarta, Jumat (12/1/2024). 

"Kami relawan dari Sabang sampai Merauke mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk terus maju menjadi negara dan bangsa yang besar dalam keadilan dan kemakmuran," imbuhnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua TKN sekaligus Dewan Penasehat Pragib 2024, Mahfudz Siddiq mengatakan, Pragib memiliki mimpi agar Indonesia menjadi negara besar sebagaimana visi dan misi Prabowo Subianto. 

"Kami sangat mendukung apa yang disampaikan oleh calon presiden Prabowo Subianto dalam banyak kesempatan, bahwa Pemilu ini harus kita jadikan pijakan untuk Indonesia melaju lebih cepat, menjadi negara maju yang baru," katanya. 

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Partai Gelora ini menghimbau kepada seluruh relawannya agar dapat mewujudkan pemilu damai. 

"Pragib ingin menyampaikan pesan ke seluruh teman-teman Pragib di seluruh wilayah Indonesia, bahwa kita harus memperjuangkan bersama-sama Pemilu 2024 ini menjadi Pemilu yang menyatukan dan pemilu yang mencerdaskan" katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Relawan Sakti Siap Door to Door demi Menangkan Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran mendaftar Pilpres 2024
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diarak oleh para pendukungnya dari Taman Suropati untuk kemudian menuju ke KPU untuk mendaftarkan Pilpres 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Kelompok pendukung pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Relawan Solidaritas Anak Muda untuk Keberagaman dan Toleransi Indonesia (Sakti) menggelar pembukaan gerakan door to door dua juta rumah untuk pemenangan jagoannya di Pemilu 2024.

Pembina Sakti, Stefanus Gusma menuturkan, gerakan ini menjadi prioritas utama untuk mewujudkan Pemilu 2024 satu putaran saja.

"Akselerasi pergerakan lapangan melalui kick off menjadi prioritas utama untuk mewujudkan target kemenangan satu putaran," kata dia dalam keterangannya, Kamis (11/1/2024).

"Faktanya, hasil survei dari berbagai lembaga survei dimana pasangan Prabowo-Gibran dominan menempati posisi unggul dan tingkat elektabilitasnya cenderung naik sehingga sangat memungkinkan untuk memenangkan pertarungan dalam satu putaran," sambungnya.

Gusma memandang langkah ini dijalankan melalui gerak nyata mendatangi 2 Juta rumah dan menyapa langsung masyarakat.

"Harapannya, langkah ini semakin mendekatkan figur Prabowo-Gibran dengan arus bawah sekaligus menangkis isu negatif, hoaks, dan fitnah yang ditujukan kepada Prabowo-Gibran," jelas dia.


Minta Pendukung Jangan Balas Provokasi, Gibran: Senyumin Aja

Adapun Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyuarakan pesan damai kepada pendukungnya. Dia meminta, jangan pernah sekali pun membalas provokasi dan hujatan dari kelompok yang bersebrangan dengan aksi negatif. Justru, dia meminta hal itu disikapi dengan senyum.

"Saya titip pesan juga, jika ada fitnah atau nyinyiran atau berita-berita yang negatif, tidak perlu dibalas," ujar Gibran saat berkampanye di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

Gibran juga dengan tegas menggarisbawahi bahwa nilai-nilai demokrasi dan harmoni sosial harus dijunjung tinggi dan dijaga oleh semua pihak. Sebab, situasi yang penuh perbedaan pandangan politik, wajib hukumnya untuk saling menghormati orang lain.

“Jaga kerukunan, menjaga toleransi, beda pilihan itu ndak apa yang penting rukun semua," ujar Gibran.

Selain pesan untuk menjaga kesejukan tahun politik, Gibran yang juga berkunjung ke Pondok Pesantren Ibnu Shina di Desa Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi juga berpesan untuk menjaga perolehan suara Prabowo-Gibran.

“Saya minta bapak ibu warga Banyuwangi sampai nanti tanggal 14 Februari saya minta tolong, titip, untuk menjaga suara yang ada di Banyuwangi ini," pinta dia.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya