Siti Atikoh Ganjar: KTP Sakti Bakal Permudah Hidup Rakyat

Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menjanjikan, program KTP Satu Kartu Terpadu Indonesia (KTP Sakti) yang digagas Paslon nomor urut 03, Ganjar-Mahfud bakal mempermudah hidup rakyat.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 16 Jan 2024, 18:25 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2024, 18:25 WIB
Atikoh Ganjar Pranowo
Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti safari politik di Kota Metro, Lampung, Rabu (10/1/2024). (Foto:Liputan6/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menjanjikan, program KTP Satu Kartu Terpadu Indonesia (KTP Sakti) yang digagas Paslon nomor urut 03, Ganjar-Mahfud bakal mempermudah hidup rakyat.

Hal ini disampaikan Siti Atikoh ketika mendatangi Kawasan Wisata Kuliner Jalan Roda atau Jarod, dan berbicara dengan lebih dari seribu orang warga yang berkumpul di Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (16/1/2024).

"Kenapa KTP Sakti itu penting karena banyak sekali program-program dari pemerintah yang seharusnya itu terintegrasi," kata Atikoh.

Dia menyebut, ide awal KTP Sakti berangkat dari banyaknya program kerakyatan seperti penyaluran bansos dan lainnya, berjalan dengan berbasis data yang berbeda-beda.

Sehingga muncul masalah seperti warga yang seharusnya mendapat bantuan, tetapi justru tak memperolehnya.

"Dengan adanya KTP sakti yang integratif tentu nanti akan mempermudah bagi kita semua untuk bisa memantau, apakah penerima manfaat yang menerima itu benar-benar yang sesuai, apakah tempat sasaran atau tidak. Termasuk juga untuk teman-teman UMKM, apakah mereka itu sudah mendapatkan pelatihan, apakah bantuan permodalannya itu sudah mendapatkan," ungkap dia.

 


Data Harus Tepat

Atikoh menyebut dengan adanya satu data dalam KTP Sakti, maka data penyaluran program kerakyatan lebih tepat sasaran dan merata hingga ke pelosok tanah air.

"Harapannya dengan perbaikan data seperti ini nanti akan semakin bagus program-programnya dan bisa benar-benar diterima oleh masyarakat," kata Atikoh.

Adapun Atikoh pada kunjungan Safari Politiknya kali ini, turut didampingi istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rita Tumuntuan. Ada juga istri Wali Kota Manado Andrei Angouw, Irene G. Pinontonan dan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Jeand’arc Senduk-Karundeng.

 


Suara Ganjar-Mahfud Harus Dikawal

Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, mengunjungi Kawasan Wisata Kuliner di Jalan Roda, Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (16/1/2024).

Warga dan para pendukung nampak antusias memenuhi kawasan tersebut. Di hadapan para warga, Atikoh meminta warga Manado yang merupakan basis PDI Perjuangan, untuk mengawal suara pemenangan Ganjar-Mahfud.

"Saya melihat semangat di Manado luar biasa untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud," kata Atikoh di lokasi.

Atikoh meminta warga kerja keras untuk pemenangan Ganjar-Mahfud tinggal sebentar lagi, tak sampai sebulan. Ke depan, akan ada juga masa tenang sebelum waktu pencoblosan Pilpres 2024 pada 14 Februari.

"Ini tentu membutuhkan energi dari kita untuk bisa mengamankan basis massa basis PDI Perjuangan, basis Ganjar-Mahfud di TPS," kata Atikoh.

Oleh karena itu, Atikoh berharap bantuan dari warga Manado dan Sulut umumnya untuk memenangkan dan mengawal suara Ganjar-Mahfud demi Indonesia.

"Kami berharap banyak untuk mengawal suara," kata Atikoh.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya